Gelar Rapat, Demokrat Bahas Rayap Politik

Politisi Partai Demokrat, Benny K. Harman.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Dewan Pengurus Pusat Partai Demokrat menggelar rapat terbatas, Selasa 31 Januari 2012. Berbagai topik akan dibahas dalam rapat yang akan dipimpin oleh Anas Urbaningrum, Ketua Umum.

"Kami rapat awal tahun, untuk membahas rencana konsolidasi partai," ujar politisi Demokrat, Benny K Harman, di Jakarta. Rapat akan digelar di Kantor DPP Partai Demokrat di Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, pada pukul 14.00 WIB.

Selain membahas program kerja, lanjut Benny, partainya juga akan membahas berbagai gangguan yang dialami oleh Demokrat selama ini. Menurut dia, gangguan yang selama ini dialami Demokrat dilakukan oleh sekelompok orang. "Juga membahas semakin banyaknya rayap, baik yang parasit di dalam partai maupun rayap kiriman," ujar dia.

Benny tak menyebut secara jelas siapa kelompok yang dia sebut sebagai rayap itu. Yang jelas, kata dia, ada rayap di dalam partai dan di luar partai Demokrat.

"Rayap kiriman itu, ada pihak tertentu di luar partai yang tidak menghendaki partai tumbuh menjadi semakin kuat dan solid memasukin tahapan politik transisional terpenting di tahun 2014," ujar pria yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi III DPR ini.

"Kedua kekuatan politik ini tidak ingin ada tokoh baru yang muncul dari Partai Demokrat."

Namun, Benny menegaskan, partainya tidak terpengaruh dengan gangguan-gangguan rayap-rayap politik itu. "Tetapi, sikap kami terhadap gonggongan-gonggongan politik itu seperti cerita ini: suatu ketika, seorang janda dengan anjingnya keluar rumah pada malam hari, ketika bulan purnama muncul.
Bulan semakin bersinar cahayanya dan tidak pernah meredup meskipun anjing terus menggonggong tiap malam." ujar dia mengakhiri ilustrasi.

Namun, saat kembali didesak siapa rayap politik itu, Benny menolak menjelaskan.. Yang jelas, kata dia, partainya tengah mengidentifikasi rayap politik itu. "Kalian cari tahu sendiri," kata dia.

Soal Koalisi Besar, AHY Sebut Prabowo Punya Pertimbangan Matang
Kantor Google.

7 Rahasia Google

Google merupakan salah satu search engine yang tidak bisa dilepaskan dalam kehidupan sehari-hari. Meski setiap hari digunakan, mungkin belum banyak orang yang mengetahui.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024