Andi: Rapat Mungkin Bahas 4 Pengganti Anas

Andi nurpati
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat, Andi Nurpati tidak menepis kemungkinan isu adanya empat nama yang disebut-sebut menggantikan Anas Urbaningrum sebagai ketua umum dibahas dalam rapat harian terbatas.

"Itu belum kita agendakan, tapi tidak menutup kemungkinan kalau ada peserta yang bersuara. Namanya juga rapat, apapun bisa disampaikan," kata Andi Nurpati di Kantor DPP Demokrat, Jakarta, Selasa, 31 Januari 2012.

"Sejauh ini belum ada agenda itu, karena kita juga baru tahu pagi ini informasinya. Ternyata ada yang melontarkan dari salah seorang dewan pembina yang sudah diekspose ke media."

Menurut Andi, agenda utama rapat kali ini membahas program kerja Demokrat tahun 2012, termasuk isu-isu yang sedang berkembang saat ini. "Salah satu tentu itu juga yang akan menjadi pembahasan dalam rapat kali ini, mengenai isu-isu yang dihadapi Partai Demokrat di tingkat nasional dan daerah," jelasnya.

Yang jelas, kata dia, sampai saat ini belum ada pernyataan sikap dan keputusan partai yang akan mengganti Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum. "Sampai saat ini yang saya ketahui tidak ada satu pun surat resmi dari kader atau secara lembaga kepengurusan partai ke DPP terkait masalah tersebut. Tetapi dalam hal acara-acara seremonial partai ya secara obrolan ada," jelasnya.

Dia menambahkan, hingga saat ini dukungan ke Anas masih kuat. Indikasinya,  belum ada komplain, surat dari daerah, dan kader-kader di bawah yang keberatan dengan kepemipinan Anas. "Bahwa ada yang menyampaikan lisan secara individu itu kita akui ada, tetapi tidak menjadi keputusan partai," tutur Andi.

Andi juga membantah jika rapat internal kali ini diadakan secara mendadak. "Tidak mendadak. Saya dapat undangan sudah beberapa hari yang lalu," kata dia. Rapat DPP Demokrat digelar di Kantor DPP Partai Demokrat di Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, hari ini pada pukul 14.00 WIB.

Sebelumnya, Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Adjeng Ratna Suminar, mengakui ada rapat yang membahas empat nama calon pengganti Anas Urbaningrum sebagai Ketua Umum Partai Demokrat. Rapat digelar di Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 23 Januari 2012, dipimpin Wakil Ketua Dewan Pembina, Marzuki Alie.

"Ada, antara tiga dan empat nama. Ada dari internal, ada juga dari eksternal," kata Adjeng Ratna Suminar usai mengikuti rapat di Komisi I DPR, Jakarta, Senin 30 Januari 2012. (umi)

19 Pati TNI Naik Pangkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya
VIVA Militer: Rudal Balistik Jarak Menengah (MRBM) Kheibar Shekan militer Iran

Punya Kekuatan Perang Nabi Muhammad, Ini Rudal Iran yang Bikin Israel Ciut

Rudal ini ditembakkan Iran saat menyerang Isral pekan lalu.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024