Wacik: SBY Masih Godfather, Demokrat Solid

Jero Wacik
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Anggota Dewan Kehormatan Partai Demokrat, Jero Wacik, menegaskan Partai Demokrat masih solid. Menurut Wacik yang juga Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral itu, selama Susilo Bambang Yudhoyono masih Ketua Dewan Pembina, maka selama itu Demokrat akan tetap solid.

"Demokrat itu godfather-nya adalah Presiden SBY," kata Wacik. "Jadi jangan khawatir karena Presiden masih Ketua Dewan Pembina," kata Wacik ditemui di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis 2 Februari 2012.

Kader Demokrat, kata Wacik, kalau ditanya setia pada siapa, akan menjawab setia pada SBY. "Semua sampai ke daerah, termasuk Pak Anas Urbaningrum kalau ditanya sama siapa, setia sama Pak SBY," kata Wacik. "Jadi kami masih solid, selama Pak SBY masih firm, kami solid."

Mengapa Demokrat kemudian menjadi terkesan tak solid, menurut Wacik, karena Demokrat adalah partai terbesar yang kader utamanya juga menjadi Presiden. Sehingga, kasus apa pun yang menyangkut Demokrat menjadi heboh betul. "Padahal kalau politisi partai lain sudah dipenjara tidak heboh-heboh. Kalau Demokrat, baru disebut-sebut, sudah dikejar-kejar," katanya.

Perbedaan pendapat, kata Wacik, merupakan fenomena semua partai. Dan Demokrat bertekad, sebelum 2014, masalah-masalah terkait Demokrat ini akan diselesaikan. "Mudah-mudahan Demokrat masih nomor satu," katanya.

Terungkap, Wanita Open BO Ditemukan Tewas di Pulau Pari Dibunuh di Bekasi
Bursa kripto.

Cocok untuk Content Creator, Aset Kripto Ini Resmi Diperdagangkan di Indonesia

Aset kripto yang mengadopsi teknologi blockchain yang mengembangkan teknologi internet terkini untuk pembuat konten, seperti NFT, Web2 dan Web3 resmi diperdagangkan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024