Ruang Banggar DPR Rp20 M Dibongkar Malam Hari

Ruang Banggar 20 M
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Penggantian perabot Ruang Rapat Badan Anggaran DPR senilai Rp20 miliar belum juga dilakukan. Kepastian penggantian baru bisa dilakukan malam nanti atau mulai besok malam.

"Waktunya kalau tidak hari ini mungkin besok malam. Ini tergantung dari kesiapan PT Pembangunan Perumahan. Karena barang yang diangkut banyak jadi malam saja biar tidak mengganggu jalannya persidangan," kata Kepala Biro Humas dan Pemberitaan Sekretariat Jenderal DPR, Djaka Dwi Winarko, di gedung DPR, Jakarta, Kamis 2 Februari 2012.

Menurut Djaka, penggantian perabotan ruang Badan Anggaran akan dilakukan secepatnya. Kendati demikian, pengangkutan barang-barang tergantung pada persiapan PT Perusahaan Perumahan sebagai pelaksana proyek.

"Itu nanti dikembalikan. Jadi istilahnya yang impor itu nanti akan menjadi milik PT PP. Itu terserah PP nanti mau diapakan yang jelas PP bersedia mengganti sesuai dengan rekomendasi BK," kata dia.

Djaka menambahkan, perabot itu akan diganti dengan produk lokal. Hal ini, dilakukan agar sesuai dengan kepatutan.

Sementara ini, yang akan diganti hanyalah kursi saja. Perabot lain seperti LCD dan karpet tidak akan diganti. Alasannya, jika karpet dan LCD diganti justru akan membuat rusak sehingga tidak bisa diganti. Sedangkan LCD tidak diganti karena nilainya tidak terlalu besar.

"Bila penggantian malah merubah dan menurunkan fungsi itu tidak akan dilakukan," kata Djaka. Penggantian itu bakal menghasilkan banyak penghematan. Harga kursi pengganti, misalnya, berkisar Rp2juta per unit.

Alhasil, total anggaran yang bisa "dihemat" cukup lumayan. Total pengurangan sekitar Rp5 miliar, total biaya ruang rapat mewah ini menjadi Rp14 miliar. (adi)

Tak Melulu Konsumsi Pil Vitamin, Ini 5 Buah yang Mengandung Vitamin C Tinggi
Lolly, putri sulung Nikita Mirzani

Tegas! Nikita Mirzani Coret Nama Lolly dari KK, Hak Waris, dan Asuransi: Sudah Gak Peduli!

Lolly sendiri saat ini sudah pulang ke Indonesia setelah tinggal lama di London, Inggris. Nikita Mirzani tahu anaknya itu pulang berdasarkan informasi dari sosial media.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024