Hayono Isman Turut Minta Anas Mundur

Diskusi Sahid : Hayono Isman
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Hayono Isman mengatakan agar Anas Urbaningrum mempertimbangkan permintaan kader-kader partai yang meminta Anas mundur sebagai Ketua Umum partai Demokrat.

"Itu pendapat yang saya pikir perlu menjadi pertimbangan, oleh kita semua termasuk ketua umum. Walapun itu pendapat pribadi," kata Hayono di Gedung DPR, Kamis 2 Februari 2012.

Namun, Hayono menegaskan bahwa permintaan mundur, bukanlah pendapat dari Dewan Pembina. "Ini pendapat pribadi yang saya pikir sah sah saja disampaikan ke Ketua Umum," kata dia.

Lalu mengapa usulan agar Anas mundur semakin banyak? "Ya mungkin itu karena polling partai yang tergerus oleh isu ini. Itu barangkali pertimbangannya, bukan kepada figur ketum. Tapi tergerusnya citra partai di hadapan publik," kata dia.

Namun, menurut Hayono, usulan agar Anas mundur ini, seharusnya langsung disampaikan kepada Ketua Umum. "Kalau saya sih ya jangan disampaikan kepada media, apakah itu DPD atau tokoh partai yang ada, sampaikan langsung kepada Anas Urbaningrum," kata Hayono.

Antisipasi Dampak Buruk Konflik Iran-Israel, Pemerintah Wajib Simak 3 Saran Kebijakan Ekonomi Ini

Sampaikan Langsung

Menurutnya, jika usulan ini disampaikan kepada media hal ini dapat mencederai keutuhan partai. "Kan sekarang ini kita menjaga keutuhan partai. Itu yang utama menghadapi ini. Ini masalah sulit bagi partai karena citranya tergerus oleh Nazaruddin yang mengaitkan ketua umum kita," kata dia.

"Kami sarankan kepada kader partai termasuk sahabat saya Ruhut Sitompul sampaikan langsung kepada Anas, jangan kepada media karena bisa memecah keutuhan partai," kata dia.

Sebelumnya, Ruhut Sitompul mengatakan kepada media bahwa dirinya secara tegas meminta Anas Urbaningrum mundur sebagai ketua umum Partai Demokrat. Selain dia, ada beberapa ketua DPP dari daerah menginginkan hal yang sama.

Menlu China Wang Yi Lakukan Pertemuan dengan Menlu Retno, Ini yang Dibahas

"Saya mempeloporinya. (tapi) Ada ketua (DPD) Kalimantan Timur dan beberapa ketua minta (Anas mundur)," kata Ruhut. (ren)

VIVA Otomotif: logo Nissan

Nissan Kembangkan Baterai Canggih untuk Mobil Listrik

Nissan belum lama ini mengumumkan langkah baru dalam pengembangan baterai solid-state, dengan memamerkan jalur produksi uji coba di Pabrik Yokohama. Jalur produksi ini me

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024