Pemuda Demokrat Minta SBY Selamatkan Partai

Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat SBY buka Rakornas
Sumber :
  • Antara/ Yudhi Mahatma

VIVAnews - Angkatan Muda Demokrat (AMD) menilai saat ini citra Partai Demokrat semakin memburuk di mata publik setelah mencuatnya kasus suap yang melibatkan kader. Untuk itu, mereka meminta agar Ketua Dewan Pembina PD, SBY, melakukan upaya penyelamatan partai.

"Jika situasi ini dibiarkan terus-menerus maka masyarakat akan melakukan penghakiman sosial kepada Partai Demokrat, SBY perlu segera bertindak dengan cepat dan tepat dalam rangka misi penyelamatan partai dari situasi yang semakin buruk dan tidak menentu ini," kata Wakil Ketua Umum DPP AMD, Boyke Novrizon, dalam keterangan yang diterima VIVAnews.com, Senin 6 Februari 2012.

Menurutnya, penyelamatan partai harus menjadi agenda utama yang perlu segera dijalankan. Sebabnya, kisruh internal, dan kasus-kasus hukum yang melibatkan kader Demokrat mulai dimanfaatkan oleh pihak luar untuk melakukan pembusukan.

"Para pihak luar memanfaatkan permasalahan yang dihadapi Partai Demokrat sebagai pintu masuk melakukan pembusukan ke dalam, dan ke luar secara besar-besaran atau black campaign politik untuk kehancuran Partai Demokrat ke depan," ujarnya.

Untuk itu, lanjut dia, para pejabat teras DPP Partai Demokrat juga diharapkan menggunakan mekanisme organisasi kepartaian dalam menyikapi dan menyelesaikan persoalan saat ini. Para elite Demokrat jangan semakin memperuncing keadaan yang kian memburuk dengan saling serang melalui pernyataan pribadi yang hanya akan merugikan Partai Demokrat.

"Penyelamatan partai ini penting agar tidak berdampak buruk terhadap perolehan suara partai, dan memenangkan kembali Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2014 mendatang," ujarnya.

Isi Ramalan Prabu Jayabaya yang Sebut Cerminkan Pemimpin Indonesia
Lee Mijoo Lovelyz.

Plot Twist, Lee Mijoo Jalin Asmara dengan Pesepakbola Top Song Bum-keun

Biz Enter melaporkan Lee Mijoo mengunjungi Jepang untuk bertemu dengan Song Bum-keun yang saat ini sedang merumput di salah satu klub sepakbola di Jepang, Shonan Bellmare

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024