Pramono: Kasus Koster Tak Pengaruhi PDIP

Wayan Koster
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews -- Angelina Sondakh dan I Wayan Koster sama-sama telah dicegah ke luar negeri atas permintaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Jika Angie telah dijadikan tersangka, Wayan Koster yang adalah politisi PDIP itu belum naik status.

KPK berdalil belum memiliki alat bukti yang cukup untuk menjadikan Koster tersangka, meski namanya kerap disebut-sebut dalam kasus Wisma Atlet SEA Games di Palembang. Sedangkan Angie memang sudah pantas jadi tersangka. 

Sentil Gugatan Paslon 01 dan 03 di MK, Qodari Soroti 2 Hal Ini

Selain kedua orang itu, sejumlah politisi dari Demokrat--partai yang sukses mengusung Susilo Bambang Yudhoyono dua kali menjadi presiden --terseret kasus ini. Mereka sudah diperiksa KPK sebagai saksi. Banyaknya kader yang terseret kasus ini, menyebabkan pamor partai itu turun.

Bagaimana dengan PDI Perjuangan? Mantan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Pramono Anung mengatakan bahwa pemberitaan mengenai I Wayan Koster tidak begitu berpengaruh pada partainya. Tidak sama dengan yang terjadi di Demokat.

Menurutnya, masalah yang membelit Koster lebih banyak berpengaruh ke personal. "Sebab, yang bersangkutan bukan pengurus partai," kata Pramono Anung di Gedung DPR, Jakarta, Senin, 6 Februari 2012. Partai, kata Pramono, menyerahkan kasus ini  kepada proses hukum

Kunjungan ke Luar Negeri, Prabowo Subianto Akan ke China dan Bertemu Xi Jinping

Sebelumnya, PDIP Bali meminta kepada Wayan Koster untuk kooperatif terhadap penegak hukum. "Kami meminta agar dia kooperatif. Kami partai yang taat dan patuh hukum. Untuk statusnya, kami melihat perkembangan lebih jauh," kata Sekretaris DPD PDIP Bali, Nyoman Adi Wiryatama kepada VIVAnews.com, Jumat 3 Februari 2012.

PDIP Bali sendiri, sambung Adi, belum mengambil sikap terkait status Wayan Koster itu, sebab politisi asal Kabupaten Buleleng itu belum ditetapkan sebagai tersangka. "Jika sudah ditetapkan tersangka, kami akan putuskan melalui rapat resmi," tandas Adi.

Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro

Arema FC Langsung Tatap Laga Lawan PSS 

Arema FC dalam catatan buruk di dua laga terakhir Liga 1. Teranyar mereka dipecundangi Persebaya Surabaya dengan skor 0-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024