Ruhut: Anas Jangan Tiarap

Anas Urbaningrum Diperiksa KPK
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Ketua Departemen Komunikasi dan Informatika DPP Partai Demokrat,Ruhut Sitompul, mengklaim apa yang disampaikan Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo, Bambang Yudhoyono, soal Anas Urbaningrum sama seperti yang telah dia sampaikan ke publik. 

Bagi Ruhut, Ketua Umum Partai Demokrat itu seharusnya bersikap berani menghadapi kasus suap Wisma Atlet yang telah menjerat dua pengurusnya, Angelina Sondakh dan Muhammad Nazaruddin.

Bawa Kabar dari Tanah Suci, Peran Media Optimalkan Penyelenggaraan Ibadah Haji

"Pernyataan Pak SBY serupa dengan yang saya katakan, jangan tiarap. Harus ngomong, hadapi, dan jangan diam," kata Ruhut di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin 6 Pebruari 2012.

Ruhut menilai jika Anas diam atau bersikap pasif maka Partai Demokrat akan mendapat imbas negatif. Dampak langsungnya adalah turunnya elektabilitas Demokrat di mata rakyat. "Kalau tidak nyatanya rating turun kan. Sekarang jadi 13 persen. Ini berbahaya," terangnya.

Ruhut mencatat delapan bulan sudah Anas bersikap diam. Dan yang dia takutkan adalah sanksi sosial dari masyarakat. "Diam itu berarti iya. Dan rakyat akhirnya meninggalkan kita, turunlah rating ini. Sanksi sosial ini bukan 2-3 tahun. Maaf saja, ini bisa sampai kita tutup buku," ujarnya. (ren)

Timnas Indonesia U-23 Vs Korea Selatan U-23

Menegangkan, Timnas Indonesia U-23 Ditahan 10 Pemain Korea Selatan

Timnas Indonesia U-23 menghadapi Korea Selatan pada babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Unggul juimlah pemain, Timnas Indonesia U-23 malah kebobolan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024