Ruhut: Hadapi Kasus, Anas Kalah dengan Akbar

Megawati (PDIP), Tjahjo Kumolo, Anas Urbaningrum (Demokrat) & Akbar Tandjung
Sumber :
  • Antara/ Farras

VIVAnews - Isu perpecahan Partai Demokrat masih saja bergulir. Meskipun Ketua Dewan Pembina Susilo Bambang Yudhoyono telah menyampaikan sikapnya, namun itu belum cukup meredakan 'ketegangan' internal partai tersebut.

Ketua Departemen Komunikasi dan Informatika DPP Partai Demokrat Ruhut Sitompul bahkan membanding-bandingkan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum dengan mantan Ketua Umum Partai Golkar Akbar Tandjung. Menurut Ruhut, dalam kasus serupa, Akbar lebih baik dari Anas.

"Saya dulu di Golkar hal seperti ini pernah terjadi menjelang pemilu," kata Ruhut. "Saya bangga dengan Bung Akbar. Saya tiap hari terbang dari Sabang ke Papua, tidak hanya ke Golkar tapi kami ke pesantren, tokoh-tokoh masyarakat, menunjukkan 'inilah Golkar'," kata Ruhut di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin 6 Pebruari 2012.

Menurut Ruhut, Anas harus menghadapi kasus yang menghadang dirinya dan Partai Demokrat saat ini dengan berani. Tidak boleh bersikap diam ataupun pasif. "Hadapi ini semua," katanya.

Lantas apakah kekisruhan yang terjadi di Demokrat, menjadi alasan Ruhut  kembali ke 'Partai Beringin' itu?

"Aku kalau ngomong tidak pernah plintat-plintut, jangankan Golkar menginginkan aku kembali, haha, banyak partai lain. Memang orang seperti Ruhut itu mengundang, bahkan ada satu pimpinan partai oposisi, aku ingin kalian ada yang seperti Ruhut," katanya. (umi)

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot
Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024