"Survei Turun, SBY Gelar Rapat Dewan Pembina"

Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat SBY buka Rakornas
Sumber :
  • Antara/ Yudhi Mahatma

VIVAnews - Partai Demokrat menganggap serius survei dari Lingkaran Survei Indonesia yang menemukan elektabilitas partai pemenang Pemilu 2009 ini terpuruk di bawah Partai Golkar dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Dewan Pembina Partai Demokrat yang diketuai Susilo Bambang Yudhoyono lansung menggelar rapat.

"Saat inipun Dewan Pembina sedang turun tangan," kata Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Max Sopacua. "Dewan Pembina tidak harus menunggu sampai 10 persen, sekarang buktinya rapat Dewan Pembina artinya Wanbin sudah concern. Paling tidak semua orang punya hak membela partai ini," kata Max di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa 7 Februari 2012.

Max sendiri menilai, elektabilitas Demokrat yang turun jadi 14 persen di bawah Partai Golkar dan PDIP sebagai sesuatu yang wajar. "Dalam keadaan seperti ini, saya kira partai yang lain melonjak sesuai dengan apa yang ditemukan LSI dan saya pikir ini bukan sesuatu yang fiktif. Toh kita masih punya waktu untuk bekerja. Kalau semua bekerja, saya yakin Demokrat akan kembali lagi seperti dulu," katanya.

SBY, kata Max, saat ini dalam posisi ingin mengembalikan kepercayaan rakyat kepada Partai Demokrat. SBY bukan membela siapa-siapa, tapi membela Demokrat, bahwa dia ingin partai ini bersih dan berdasarkan hukum.

"SBY concern membela Partai Demokrat supaya tidak turun terus-menerus," kata Max. "SBY bilang supaya bangkit dan terus berjalan bagaimana mestinya sebagai parpol," kata Max. (eh)

Banyak Pasien Berobat ke Luar Negeri, Rumah Sakit di Indonesia Kini Dibuat Layaknya Hotel Bintang 5
Konversi motor BBM menjadi motor listrik.

Kementerian ESDM Ajak Masyarakat Konversi Motor BBM ke Listrik Gratis, Begini Caranya

Masyarakat pengguna kendaraan motor beroda dua yang berbahan bakar minyak (BBM) bisa melakukan konversi menjadi motor listrik secara gratis.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024