Dicekal, Wayan Koster Dipanggil PDIP

Wayan Koster
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi telah mencekal I Wayan Koster terkait kasus suap wisma atlet SEA Games. PDI Perjuangan pun memanggil Wayan untuk mengklarifikasi masalah ini.

"Kami panggil Pak Wayan beliau katakan tidak terlibat. Tapi kalau KPK mencekal itu kami hormati juga," kata Ketua DPP PDIP, Puan Maharani di Gedung DPR, Selasa 7 Februari 2012.

Puan menambahkan, PDI Perjuangan masih memegang prinsip praduga tak bersalah. "Tapi kalau ke depan ada langkah KPK maka kami akan lakukan mekanisme internal untuk menjaga," kata dia. Namun, Puan tidak menjelaskan langkah apa yang akan dilakukan PDIP itu.

PDIP minta KPK untuk memproses kasus ini dengan adil dan proposional. "Intinya kan kami ikuti proses ini. Kami sudah panggil Pak Wayan. Itu yang bisa kami lakukan dan meminta ini bisa dilakukan adil dan proporsional," kata dia.

Lalu apa hasil eveluasi dengan Wayan? "Apa yang kami pegang beliau katakan tak terlibat. Kami taat hukum dan Pak Wayan akan diminta klarifikasi. Kita ikuti proses hukum. Ini kan baru minggu lalu ditetapkan," kata dia.

Terpopuler: Manfaat Belimbing Wuluh sampai Tanggapan Buya Yahya Soal Kasus Inses

KPK mengumumkan pencekalan Wayan bersama politisi asal Fraksi Demokrat Angelina Sondakh, Jumat pekan lalu. Nama Wayan terseret pusaran kasus ini setelah Yulianis, mantan anak buah Nazaruddin yang merupakan eks Direktur Keuangan PT Permai Grup -- perusahaan milik Nazar, bersaksi bahwa Angelina Sondakh dan I Wayan Koster menerima uang sejumlah Rp5 miliar dari perusahannya. Wayan sudah membantah hal ini. (umi)

Masyarakat Diimbau Waspada Terhadap Penawaran Paket Umrah dan Haji Harga Murah

Masyarakat Diimbau Waspada Terhadap Penawaran Paket Umrah dan Haji Harga Murah

Masyarakat diimbau untuk berhati-hati dan tidak mudah percaya dengan pihak yang menawarkan paket umrah dan haji khusus dengan harga terjangkau.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024