Demokrat Resmi Nonaktifkan Angie di DPP

Angelina Sondakh
Sumber :
  • Blog Angelina Sondakh

VIVAnews – Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Syarif Hasan menyatakan Angelina Sondakh telah dinonaktifkan dari jabatannya sebagai Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pengurus Pusat Partai Demokrat, Selasa 7 Februari 2012.

“Menurut keterangan dari Dewan Kehormatan Partai Demokrat, surat keputusan penonaktifan sudah ditandatangani,” kata Syarif di Jakarta Convention Center, Jakarta. Namun, imbuhnya, Angelina tidak dipecat dari keanggotaan partai. Angelina juga tetap duduk sebagai anggota DPR dari Fraksi Demokrat.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Max Sopacua juga menegaskan Angelina masih berhak duduk di DPR. “Angie hanya nonaktif dari kepengurusan Demokrat. Selaku anggota DPR, beliau belum diganti karena menunggu proses hukum berjalan,” dia.

Apabila Angelina nantinya dinyatakan bersalah oleh KPK dalam kasus suap Wisma Atlet SEA Games, maka fraksi akan otomatis memproses pemecatannya dari DPR.

Max juga mengatakan penonaktifan Angelina dari kepengurusan DPP Demokrat diambil bukan berdasarkan tekanan publik. “Itu peraturan integral dari partai, bukan untuk meningkatkan elektabilitas Demokrat,” ujarnya.

Jumat, 3 Februari 2012, Angelina ditetapkan KPK sebagai tersangka kasus suap Wisma Atlet SEA Games. Kementerian Hukum dan HAM juga menerbitkan pencegahan terhadap mantan Putri Indonesia itu untuk bepergian ke luar negeri selama setahun.

Angelina sendiri menyatakan siap menghadapi penetapan status tersangka terhadap dirinya. “Sebagai Warga Negara Indonesia yang taat, saya siap bekerja sama meluruskan yang sebenarnya. Ini bukan akhir dari segalanya. Ini adalah awal pembuka semua,” tweet Angelina usai ditetapkan sebagai tersangka. (umi)

Bosan Pintu Cokelat? Coba 4 Warna Cerah Ini Biar Rumah Makin Aesthetic
Skuad Indonesia di Thomas Cup 2024

Thomas Cup dan Uber Cup Kobarkan Semangat Atlet Jelang Olimpiade 2024

M. Fadil Imran mengatakan partisipasi Indonesia dalam Thomas Cup dan Uber Cup tahun ini menjadi momen penguatan semangat para atlet menjelang Olimpiade 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024