“Pendiri Demokrat Berkumpul, Jangan Curiga”

Salah satu pendiri Partai Demokrat, Ventje Rumangkang
Sumber :
  • Dedy Priatmojo/VIVAnews

VIVAnews – Wasekjen Demokrat Saan Mustofa menyatakan rapat dadakan para pendiri Partai Demokrat di Cikeas, Minggu 6 Februari 2012, adalah hal yang positif. Saan meminta semua pihak di internal Demokrat tidak curiga dengan pertemuan tersebut.

Rapat para pendiri Demokrat di kediaman Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, menurut Saan justru menunjukkan perhatian dan kepedulian mereka yang sangat besar terhadap partai. “Dengan kehadiran founding father, partai akan bertambah kuat,” kata Saan di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa 7 Februari 2012.

Ia menepis rumor yang menyebut pendiri Demokrat mendorong penyelenggaraan Kongres Luar Biasa karena kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat partai saat ini dianggap lemah. “Kami masih solid. Sampai hari ini tidak ada isu mosi tidak percaya kepada pengurus,” tegas anggota Komisi III DPR itu.

Perbedaan pendapat di antara kader Demokrat dalam menyikapi persoalan di tubuh Demokrat, dipandang Saan bukan indikasi terjadinya perpecahan. “Hanya beda pandangan. Itu wajar. Semua semangatnya sama, agar Demokrat keluar dari persoalan,” ujar Saan.

Ia juga mengatakan tidak ada tuntutan resmi dari kader untuk mengganti Ketua Umum Demokrat yang saat ini dipegang oleh Anas Urbaningrum. “Sampai hari ini belum ada satu pun elemen di Demokrat, baik Dewan Pembina, DPP, Dewan Kehormatan, DPC, DPD, yang meminta ketua umum untuk nonaktif atau mundur,” jelas Saan.

Terkait desakan yang dilontarkan oleh Ketua DPP Partai Demokrat Ruhut Sitompul agar Anas Urbaningrum mundur dari jabatannya, Saan tidak menganggapnya serius. “Kalau ada individu yang beda sikap, ya wajar. Jangankan individu partai, ibu-ibu arisan saja bisa beda sikap,” kata dia. (eh)

Tak Bisa Penuhi Kebutuhan Harian, Sayuran dan Buah Ini Sangat Rendah Protein
Kiper Timnas Indonesia, Ernando Ari Sutaryadi

Ernando Ari Gagalkan Penalti, Timnas Indonesia U-23 Ungguli Australia di Babak I

Timnas Indonesia U-23 menghadapi Timnas Australia U-23 dalam laga penyisihan Grup A Piala Asia U 23 2024. Indonesia berhasil unggul 1-0.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024