DPR Akan Bentuk Tim Reformasi

Opsi pansus Century
Sumber :

VIVAnews - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Priyo Budi Santoso, mengatakan dalam waktu dekat DPR akan membentuk tim reformasi. Tim ini, menurutnya akan melibatkan berbagai pihak, terutama Badan Kehormatan (BK).

Fungsinya tim ini adalah untuk menyampaikan seluruh evaluasi mengenai kinerja DPR dan akan disampaikan kepada media. Hal ini dilakukan karena DPR akan melakukan pembenahan secara menyeluruh. Salah satunya, pembenahan mengenai absensi persidangan dan perilaku hedonis.

"Rekomendasi BK hari ini pada prinsipnya, pimpinan mendorong dan mendukung demi perbaikan dan membenahi DPR," kata Priyo usai melakukan rapat dengan Badan Kehormatan di Gedung DPR, Selasa, 7 Februari 2012.

Termasuk juga, mengenai rumah jabatan yang sering disorot pemeliharaannya. "Kami berpikiran rumah jabatan dikembalikan ke eksekutif saja jika dianggap pemborosan. Dan, dikasih tanggung jawab untuk sewa rumah atau apartemen lebih murah daripada lima tahun jor-joran biaya dan anggaran untuk pemeliharaan," ujarnya.

Sebelumnya, Badan Kehormatan mengkritik sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat yang bergaya hidup mewah. Seperti, menggunakan kendaraan mewah di lingkungan DPR.

"Badan Kehormatan telah melakukan imbauan tertulis kepada seluruh anggota DPR sebagai wakil rakyat agar ikut menjaga citra dan martabat serta kredibilitas DPR dengan penampilan yang sederhana," kata Ketua BK DPR, M. Prakoso.

Selain mengkritik gaya hidup anggota DPR, BK juga meminta kepada pimpinan DPR dan Setjen untuk melakukan penataan dan penertiban semua penampilan fisik di lingkungan DPR yang sering mendatangkan kesan tidak baik. (adi)

Jasad Wanita Open BO yang Dibunuh Hanyut Dibuang di Kali Bekasi Hingga ke Pulau Pari
ilustrasi kelopak mata

Jangan Asal Pilih Lensa Kontak, Bisa Sebabkan 5 Masalah Serius Ini

Pakai lensa kontak dapat memberikan kenyamanan bagi para pengguna seperti lebih ringan dan jarak pandang lebih luas.  Namun pemilihan lensa kontak yang salah bisa iritasi

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024