Rumah Tangga Retak, Ruhut Ditegur BK DPR

Ruhut Sitompul dan Anna Rudiantiana Legawati
Sumber :
  • VIVAnews/Syahrul Ansyari

VIVAnews - Badan Kehormatan DPR menegur politisi asal Partai Demokrat Ruhut Sitompul. Teguran ini tidak terkait dengan kinerjanya di legislatif.

Wakil BK DPR Siswono mengatakan pihaknya meminta agar Ruhut segera memperbaiki rumah tangganya. "Masalah Ruhut itu, sebetulnya saya tidak bisa menyampaikan karena ini menyangkut rumah tangganya," kata Siswono di Gedung DPR, Rabu 8 Februari 2012.

BK DPR, kata dia, sudah melayangkan surat teguran keras kepada Ruhut dan meminta yang bersangkutan segera memperbaiki hubungan dengan istri.

Dikonfirmasi, Ruhut tak menampik bahwa dirinya pernah dipanggil oleh BK DPR. "Sudah aku terangkan. Dan mereka memahami kok," kata Ruhut.

Namun, menurut Ruhut, seharusnya BK tidak ikut campur dalam urusan rumah tangganya. "Untuk apa juga mereka ikut campur urusan rumah tangga orang lain.  Mereka sudah tua ngasih masukan, ya aku ketawa aja," kata dia.

Dia tidak mempersoalkan teguran yang dilayangkan kepadanya. "Kalau dipecat atau di-recall baru masalah."

Sosok Jenderal Kopassus di Balik Operasi 20 Menit Rebut Homeyo dari Tangan OPM

Masalah rumah tangga Ruhut mencuat ke publik saat istrinya, Anna Rudiantiana Legawati, melaporkan Ruhut ke Badan Reserse dan Kriminal Markas Besar Polri. Ruhut dilaporkan atas dugaan pemalsuan surat untuk menikah yang keduakalinya dengan seorang wanita bernama Diana.

"Saya menikah tahun 1998 di Sydney dengan Ruhut. Kebetulan kemarin tahun 2008 dia menikah dengan Diana dan mengaku jejaka," kata Anna di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Juli tahun lalu. (umi)

Pemain Timnas Malaysia Faisal Halim Terancam Pensiun Dini Akibat Serangan Air Keras
Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie

Pemkot Tangsel Raih Opini WTP 12 Kali Berturut, Benyamin: Kami Selalu Bertekad Pertahankannya

Pencapaian Opini WTP Pemkot Tangsel ini yang ketiga di bawah kepemimpinan Wali Kota Benyamin Davnie dan Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024