Selain Ruhut, BK Tegur Anggota DPR Nikah Siri

Ruhut Sitompul dan Anna Rudiantiana Legawati
Sumber :
  • VIVAnews/Syahrul Ansyari

VIVAnews - Wakil Ketua DPR Pramono Anung mengatakan, selain Ruhut Sitompul, ada satu anggota DPR lagi yang ditegur Badan Badan Kehormatan DPR karena masalah keluarga.

"Dua orang yang dapat teguran keras soal keluarganya, ada juga berkaitan dengan nikah siri kemudian komitmen tidak terpenuhi," ujar Pramono di gedung DPR, Jakarta, Kamis 9 Februari 2012.

Mantan Sekjen PDI Perjuangan ini menambahkan, pimpinan DPR maupun BK tidak memiliki kewenangan membatasi anggotanya untuk menikah lagi. Baik menikah secara sah, maupun siri.

"Jadi walaupun mereka sudah menikah siri, tapi komitmen kepada kembaga ini harus dipenuhi," ungkapnya. 

Namun saat ditanya siapa anggota dewan selain Ruhut yang ditegur BK DPR karena nikah sirinya bermasalah, Pramono tak bersedia menjawabnya. "Ini nggak perlu disebutkan namanya," katanya.

Terkuak 5 Kejadian yang Terjadi di Dunia Dikaitkan Ketakutan soal Kiamat

Dikonfirmasi, Ruhut tak menampik bahwa dirinya pernah dipanggil oleh BK DPR. "Sudah aku terangkan. Dan mereka memahami kok," kata Ruhut.

Namun, menurut Ruhut, seharusnya BK tidak ikut campur dalam urusan rumah tangganya. "Untuk apa juga mereka ikut campur urusan rumah tangga orang lain. Mereka sudah tua ngasih masukan, ya aku ketawa aja," kata dia.

Dia tidak mempersoalkan teguran yang dilayangkan kepadanya. "Kalau dipecat atau di-recall baru masalah."

Masalah rumah tangga Ruhut mencuat ke publik saat istrinya, Anna Rudiantiana Legawati, melaporkan Ruhut ke Badan Reserse dan Kriminal Markas Besar Polri. Ruhut dilaporkan atas dugaan pemalsuan surat untuk menikah yang keduakalinya dengan seorang wanita bernama Diana.

"Saya menikah tahun 1998 di Sydney dengan Ruhut. Kebetulan kemarin tahun 2008 dia menikah dengan Diana dan mengaku jejaka," kata Anna di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Juli tahun lalu. (eh)

Dinsos Makassar razia dengan mengamankan manusia silver yang mengemis di Jalan Kota Makassar.

Gak Main-main, Manusia Silver di Makassar Bisa Raup Hingga Rp 8 Juta per Bulan

Dinsos Kota Makassar Sulawesi Selatan membeberkan temuannya terkait pengemis di Kota Daeng, salah satunya soal penghasilan manusia silver yang mencapai Rp8 juta per bulan

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024