Boediono Ditolak Jabat Ketua Tim Pemburu Aset

Akbar Faisal (Hanura), Syafii Ma'arif & Dradjat Wibowo
Sumber :
  • Antara/ Fanny Octavianus

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menunjuk Wakil Presiden Boediono menjadi ketua tim pengembalian aset Century.

Akun TikTok Disita, Polisi Pastikan Galih Loss Belum Dapat Untung dari Kontennya

Anggota tim pengawas Century, Akbar Faizal menilai, penunjukan Boediono itu tidak menghormati DPR.

"Itu sama dengan mengolok mengolok-olok DPR, tak bisa kita biarkan," kata Akbar di gedung DPR, Kamis 9 Februari 2012.

Menurutnya, Boediono bukanlah orang yang tepat ditunjuk sebagai ketua tim. Kata dia, Boediono dinilai orang yang paling bertanggung jawab dalam kasus Century. "Bagaimana bisa orang yang kita duga bersalah ditunjuk jadi ketua," ucapnya.

Oleh karena itu, dia berharap, presiden sebaiknya menunjuk orang lain sebagai ketua tim. "Ini mengejek DPR, ini yang bikin presiden dan DPR tak akur dan sinkron," tuturnya.

Sebelumnya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memerintahkan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Amir Syamsuddin, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, dan Menteri Keuangan Agus Martowardojo, bersama-sama dengan Jaksa Agung Basrief Arief, untuk menangani pengembalian aset hasil tindak pidana kasus Bank Century yang berada di luar negeri.

Jaksa Agung dan para menteri itu telah berkoordinasi dengan Wakil Presiden Boediono untuk mengusut pelarian aset Century ke luar negeri. Mereka pun berencana untuk mengusut aset tersebut dalam waktu dekat. (eh)

Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep usai acara pembekalan para anggota legislatif terpilih di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Jumat, 26 April 2024

PSI Buka Pendaftaran Bagi yang Ingin Maju Pilkada, Siapa Saja Bisa Ikut

Partai Solidaritas Indonesia (PSI), membuka pendaftaran untuk Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada serentak 2024. Pendaftaran dibuka 26 April 2024, sampai 1 Agustus 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024