Partai Demokrat Persilakan Diana Ajukan Bukti

Anas Urbaningrum Jadi Ketua Umum Demokrat
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews – Komisi Pengawas Partai Demokrat akan segera memeriksa kesaksian Diana Maringka yang mengaku menerima uang dan BlackBerry dari tim sukses Anas Urbaningrum dalam Kongres Demokrat.

Diana juga dipersilakan mengajukan bukti-bukti yang ia miliki untuk mendukung laporannya tersebut. “Kami akan verifikasi dan melihat apakah bukti-buktinya ada atau tidak,” kata Ketua Komisi Pengawas Demokrat TB Silalahi kepada VIVAnews, Jumat 10 Februari 2010.

TB Silalahi pun meminta Diana mengajukan pelaporan ke internal Demokrat melalui Komisi Pengawas atau Dewan Kehormatan Partai, ketimbang mangadukannya lebih dahulu ke pihak luar, termasuk pers dan Komisi Pemberantasan Korupsi.

“Sesuai prosedur partai saja. Kalau teriak-teriak di luar, itu kan merusak citra partai,” ujar TB Silalahi. Apabila Diana tidak puas dengan tanggapan Demokrat, maka akan ditempuh langkah lebih lanjut oleh kedua belah pihak agar akuntabilitas tercapai.

Sebelumnya, Diana menyatakan siap untuk menunjukkan uang dan BlackBerry yang menurutnya ia terima dari timses Anas. Namun Diana tidak mau menyerahkan bukti-bukti itu ke Dewan Pengurus Pusat Demokrat yang saat ini diketuai oleh Anas Urbaningrum.

Diana berniat menyerahkan bukti-bukti itu kepada KPK. “Kalau saya tunjukkan ke DPP ya nggak mau karena DPP kan dipegang Anas,” kata Diana. Ia khawatir uang yang diterimanya saat Kongres Demokrat itu berasal dari aliran kasus Wisma Atlet.

Rekayasa

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Saan Mustofa menampik adanya politik uang dalam Kongres Demokrat. “Setahu saya sebagai peserta kongres, tidak ada politik uang atau politik transaksional. Yang ada adalah politik gagasan dan politik rasional,” kata Saan.

Mantan Ketua Tim Sukses Anas Urbaningrum yang juga anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Achmad Mubarok, juga membantah pengakuan Diana. “Mana ada itu? Itu pasti ada yang merekayasa,” ujar Mubarok. (umi)

Guru dan IRT Jadi Korban Pinjol Ilegal Terbanyak, OJK: Cek Legalitas dan Logis Sebelum Pinjam
Sistem Tata Surya.

NASA Sebut Ada Lebih dari 5.000 Planet di Luar Tata Surya, Begini Penjelasannya

 NASA telah mengumumkan keberadaan lebih dari 5.000 planet di luar Tata Surya kita, secara tepatnya 5.005 planet, yang sekarang tercatat dalam arsip eksoplanet mereka.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024