Fraksi Gerindra Geser Pius dari BURT

Pius Lustrilanang (Gerindra)
Sumber :
  • Antara/ Yudhi Mahatma

VIVAnews - Fraksi Gerindra DPR bakal menggeser Pius Lustrilanang dari jabatan Wakil Ketua BURT DPR. Selain itu, ada beberapa pos lain yang bakal dirotasi untuk penyegaran.

"Kebutuhan perlunya rotasi dan penyegaran di lingkungan Fraksi Gerindra dan alat-alat kelengkapan di DPR, Baleg, BAKN, Banggar, dan seterusnya," ujar Wakil Ketua Fraksi Gerindra Ahmad Muzani di Gedung DPR, Jakarta, Jumat 10 Februari 2012.

"Kami ada 26 anggota DPR dan ada 12 yang punya jabatan di alat kelengkapan. Inilah yang mau kami rotasi untuk penyegaran dan dalam waktu tak terlalu lama akan kami umumkan," tambah Muzani.

Perombakan tersebut, lanjut Muzani, perintah Prabowo Subianto selaku Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra. "Kami sudah terima perintah dari Ketua Dewan Pembina," kata Muzani.

Fraksi Gerindra sudah menyiapkan daftar rotasi tersebut. Pius Lustrilanang termasuk yang diusulkan untuk diganti. "Dalam draf yang kami ajukan dia (Pius) bergeser dari BURT, ada beberapa nama yang kami petimbangkan untuk penggantinya antara lain Fary Francis, Nur Iswanto, Abdul Wahid," kata Muzani.

Pertimbangan mengganti Pius dengan tiga nama tersebut karena mereka dianggap memahami aturan BURT dan proses pengambilan keputusan di DPR. "Karena di DPR ini sering tahapannya menjadi problem," kata Muzani.

Draf usulan tersebut akan diserahkan kepada pimpinan DPR pekan depan. Meski tak menjabat lagi di BURT, Pius tetap menjadi anggota komisi VII DPR RI. "Pak Pius tetap di Komisi VII," kata Muzani. (umi)

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto
Ketua DPRD Klungkung

Ketua DPRD Sebut Pemkab Klungkung Komitmen Tangani Kerusakan Jalan di Nusa Penida

Klungkung tercatat memiliki jalan kabupaten sepanjang 464 kilometer. Dari jumlah tersebut, sekitar 367,5 kilometer dalam kondisi baik, rusak sedang 34 KM dan lainnya lagi

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024