Oktober, Golkar Akan Umumkan Capres?

Aburizal Bakrie Membuka Acara Arahan Fungsionaris Golkar
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Ketua Umum Golkar, Aburizal Bakrie, menyatakan elektabilitas Golkar berdasarkan berbagai survei lembaga independen semakin naik.

Ical, panggilan akrab Aburizal, mentargetkan tingkat elektabilitas Golkar terus meningkat menjadi 22 persen pada Oktober 2012 ini dan 30 persen pada pemilu 2014.

"Jika pemilu digelar hari ini maka Golkar akan memenangkan pemilu dengan suara sebesar 18,9 persen," kata Ical di Jakarta, Sabtu 11 Februari 2012.

Ical menjelaskan saat ini Golkar telah melampui level aman pertama, yaitu melewati perolehan suara Golkar pada pemilu 2009 sebesar 14,5 persen. Saat ini, Golkar ingin berada pada level aman kedua yaitu melampui perolehan Golkar pada pemilu 2004 sebesar 21 persen.

Pada Oktober 2012 yang akan datang, saat Rapat Pimpinan Nasional Golkar diselenggarakan, maka tingkat elektabilitas Golkar diharapkan mencapai 22 persen.

"Dan Golkar berjuang sekeras-kerasnya untuk mencetak sejarah baru pasca reformasi dengan berupaya meraih suara sebesar 30 persen pada pemilu 2014 mendatang," katanya.

Ia menjelaskan naiknya angka elektabilitas Golkar menunjukkan para pengurus telah mengelola partai secara benar, bukan karena dinamika internal partai-partai lain yang sedang menjadi sorotan.

Dalam rapimnas yang akan datang, rencananya partai Golkar akan mengeluarkan nama calon presiden yang diusung. Ia menegaskan calon presiden dari partai Golkar harus melebihi elektabilitas partai Golkar itu sendiri.

"Saya selalu siap untuk menjalankan tugas partai, waktu itu telah dirumuskan telah dicalonkan. Tetapi kita harus kerja kembali agar surveinya makin lama makin membaik, barulah kita lakukan deklarasinya," katanya.

Jokowi Akui 90 Persen Bahan Produksi Farmasi Masih Impor
Nikita Mirzani

Masalah dengan Ajudannya Memanas, Nikita Mirzani Tetap Ucapkan Selamat ke Prabowo Subianto

Terpilihnya Prabowo Subianto sebagai Presiden dan Gibran Rakabuming sebagai Wakil Presiden RI disambut dengan penuh suka cita bangsa Indonesia. Termasuk Nikita Mirzani.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024