BK Panggil Nasir, Ini Kata Pimpinan Komisi

Muhammad Nasir (Demokrat)
Sumber :
  • Antara/ Yudhi Mahatma

VIVAnews - Wakil Ketua Komisi III DPR Aziz Syamsuddin menilai ada atau tidak konflik kepentingan dalam kunjungan Muhammad Nasir ke sel Muhammad Nazaruddin, harus terungkap dalam pemanggilan Badan Kehormatan DPR, hari ini. Nasir yang juga anggota Komisi III DPR kedapatan menggunakan identitas sebagai legislator saat mengunjungi adiknya, Nazar, Rabu malam lalu di Rutan Cipinang.

"Sepanjang (Nasir) ke Cipinang untuk fungsi pengawasan, tak ada yang salah. Pengawasan itu bisa pada keluarga dan wartawan. Jam bisa kapan dan di mana saja," kata Aziz kepada wartawan.

Menurutnya, BK DPR tidak perlu melapor ke Pimpinan Komisi III untuk memeriksa Nasir. "BK DPR bisa memanggil siapa saja," kata politisi Partai Demokrat itu. Apalagi, imbuhnya, kasus ini sudah mencuat ke publik.

Nasir memenuhi panggilan BK DPR hari ini. Pertemuan antara Nazar dan M Nasir, bersama mantan pengacara Mindo Rosalina Manulang, Djufri Taufik, jelang tengah malam dipergoki Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana, Rabu malam pekan lalu.

"Saat kami masuk ke ruang tertutup di sana ada Nazaruddin, Djufri Taufik, Arif Rahman, M Nasir, dan beberapa orang lain. Pertemuan itu sekitar jam 11 malam. Ini adalah pertemuan di luar aturan," kata Denny di Kementerian Hukum dan HAM, Jakarta, Kamis 9 Februari. Bahkan, Denny mengungkapkan, ada 4 pelanggaran yang dilakukan Nasir saat kunjungan ke sel Nazaruddin. Baca selengkapnya di tautan ini.

Penjahat Perang, Netanyahu Bakal Diringkus Dewan Keamanan Israel

Anggota BK DPR Ali Machsan Moesa menilai kelakuan Nasir yang membawa identitas legislator untuk keperluan pribadi tidak bisa dibenarkan. Apalagi, Nasir mengunjungi Nazar di luar jam besuk. (eh)

Pembunuh perempuan open BO di Pulau Pari

Pengakuan Pembunuh Wanita Open BO yang Ditemukan Tewas di Pulau Pari

Pembunuh wanita 'open BO' berinisial R (35) di Pulau Pari, Kepulauan Seribu, mengaku menyesal atas perbuatannya menghabisi nyawa korban. Nico pun mengungkap alasannya teg

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024