Ade Komaruddin: Jabar Lumbung Suara Golkar

Calon Ketum Golkar Ade Komaruddin
Sumber :
  • Antara/ Andika Wahyu

VIVAnews - Besok, Partai Golkar menggelar Rapat Koordinasi Teknis Pemenangan Pemilu Jawa I yang meliputi Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Jawa Barat dan Banten. Rapat ini bagian dari upaya lebih meningkatkan lagi suara Golkar di kawasan paling barat pulau Jawa ini.

"Rakornis akan dihadiri 600 peserta pada Rabu 15 Februari," kata Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Jawa I Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar, Ade Komaruddin, Jakarta, Selasa 14 Februari 2012.

Ade menjelaskan, hasil survei Lingkaran Survei Indonesia pada 5 Februari lalu, ditemukan tren kenaikan suara Golkar secara nasional sebesar 18,9 persen. Salah satu penyumbang suara ditemukan dari Jawa Barat.

"Karena Jabar menjadi lumbung Partai Golkar, tapi juga menjadi barometer pemenangan secara nasional. Kalau Jabar menang, maka nasional juga menang," kata Ade. Dan berdasarkan Rapat Pimpinan Nasional, Partai Golkar sudah menargetkan pemenangan secara nasional 30 persen pada pemilu 2014.

"Makanya, Partai Golkar akan mengadakan roadshow di Jabar, melakukan konsolidasi baik secara vertikal maupun horizontal sampai ke desa-desa," kata Ade.

Menurut Ade, faktor pendukung tren kecenderungan kenaikan suara ada beberapa macam, salah satunya adalah kerinduan masyarakat untuk kembali ke Golkar, karena program-program yang lebih berorientasi pada kepentingan masyarakat. Faktor lainnya, ada semacam kerinduan masyarakat untuk kembali pada era kejayaan Golkar pada masa Orde Baru di bawah pimpinan Soeharto.

"Hasil LSI terbaru 4 sampai 10 Februari, menyebutkan bahwa 61,1 persen masyarakat merindukan Golkar seperti era Soeharto, 17,4 persen Golkar pada era Reformasi, dan 21,6 persen menyatakan tidak tahu," kata Ade.

Politikus Golkar Tubagus Ace Hasan Syadzili juga menjelaskan, survei ini menunjukkan Golkar ternyata banyak dipilih oleh perempuan. Juga, "Orang Sunda lebih banyak memilih Golkar, berarti tema kita tepat di Jawa Barat. Ternyata Partai Golkar adalah yang konsisten."

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot
Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024