Demokrat Juga Copot Angie dari Banggar

Angelina Sondakh Diperiksa KPK
Sumber :

VIVAnews - Fraksi Partai Demokrat tak hanya memindahkan Angelina Sondakh alias Angie dari Komisi IX ke Komisi III. Janda mendiang Adjie Massaid itu juga dicopot dari Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat (Banggar).

Menurut Ketua Fraksi Demokrat, Jafar Hafsah, pencopotan Angie--sapaan Angelina Sondakh--tak ada kaitannya dengan kasus suap wisma atlet SEA Games Palembang. "Agar Angie lebih konsentrasi di Komisi Hukum (Komisi III), bukan di Banggar," ujar Jafar di gedung DPR, Jakarta, Selasa 14 Februari 2012.

Viral Aksi Emak-emak di Makassar Mengamuk Sambil Ancam Pakai Parang Penagih Utangnya

Komisi Pemberantasan Korupsi telah menetapkan Angie sebagai tersangka dalam kasus suap yang juga melibatkan mantan Bendahara Umum Demokrat, Muhammad Nazaruddin.

Tak hanya Angie, Fraksi Demokrat juga mencopot adik Muhammad Nazaruddin, M. Nasir, dari Banggar. Selain itu, anggota Fraksi Demokrat lainnya, Chotibul Umam, juga dipindah dari Banggar. Sofatila Mossaid, Dasrul Jabar, dan Rinto Subekti menjadi pengganti ketiga nama yang dicopot itu.

Sebelumnya, Jafar mengatakan rotasi ini sebagai bentuk penyegaran organisasi. Soal rotasi, kata dia, fraksi lain lebih sering melakukannya dari pada Demokrat.

"Fraksi-fraksi lain sudah 10 kali putaran dan Demokrat sekali-sekali. Kan anggota DPR tidak dipilih berdasarkan jurusannya. Juga sudah ada SK-nya," kata dia. (kd)

Bertemu Majelis Masyayikh, Menag Bahas Rekognisi Santri dan Ma’had Aly
Song Hye Kyo dan Gong Yoo

Gong Yoo dan Song Hye Kyo Bakal Main Drama Sejarah Bareng

Penggemar drama Korea bersiaplah untuk menyambut kehadiran dua bintang top dalam sebuah kisah sejarah yang menggugah. Gong Yoo dan Song Hye Kyo, dua nama besar di Korea.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024