Bathoegana: Rotasi Angelina Kasus Spesial

Angelina Sondakh Diperiksa KPK
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Wakil Ketua Fraksi Demokrat Sutan Bathoegana mengatakan pemindahan Angelina Sondakh dari Komisi X ke Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat sebagai rotasi spesial. Sebab, tak banyak anggota fraksi yang mengetahui rotasi tersebut.

"Ini special case. Spesialnya, kiami tidak dilibatkan," kata Sutan saat berbincang dengan VIVAnews, Selasa 14 Februari 2012.

Menurut dia, masalah rotasi Angie itu hanya Ketua Fraksi Demokrat, Jafar Hafsah, saja yang tahu. "Itu dilakukan setelah berkoordinasi dengan Dewan Pengurus Pusat. Itu arahan dari DPP," ujar dia.

Sutan mengaku hingga kini dirinya belum mengetahui alasan pemindahan tersangka suap pembangunan wisma atlet SEA Games Palembang itu ke Komisi Hukum DPR. Dia juga enggan menanggapi apakah Demokrat tidak khawatir akan terjadi konflik kepentingan dengan posisi Angelina--yang telah ditetapkan sebagai tersangka--di komisi yang membidangi permasalahan hukum itu.

"Saya belum tahu semuanya, silakan tanya ke Ketua Fraksi. Beliau yang mengerti," kata Sutan. "Sampai sekarang ini Angie di Komisi III, saya tidak tahu. Jadi yang tahu itu Ketua Fraksi. Beliau yang berkonsultasi dengan DPP."

Sebelumnya, Jafar mengaku memang dirinyalah yang mengusulkan kepindahan Angie itu. Usulan itu sampaikan Jafar berdasarkan rekomendasi DPP Partai Demokrat. Selain dipindah ke Komisi III, istri mendiang Adji Massaid itu dicopot dari Badan Anggaran DPR. (kd)

Viral Aksi Emak-emak di Makassar Mengamuk Sambil Ancam Pakai Parang Penagih Utangnya
Song Hye Kyo dan Gong Yoo

Gong Yoo dan Song Hye Kyo Bakal Main Drama Sejarah Bareng

Penggemar drama Korea bersiaplah untuk menyambut kehadiran dua bintang top dalam sebuah kisah sejarah yang menggugah. Gong Yoo dan Song Hye Kyo, dua nama besar di Korea.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024