SBY Ceramah Demokrasi di Depan Para Dubes

Presiden SBY pada KTT ASEAN di Nusa Dua, Bali
Sumber :
  • REUTERS/Jason Reed

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono  menegaskan Indonesia telah mantap memilih jalan demokrasi. Pemerintahannya berkomitmen tidak akan mengubah jalan itu menjadi jalan otoriter.

Dalam  paparan Presiden RI mengenai perkembangan situasi sosial politik di tanah air kepada Perwakilan Asing, Rabu 15 Februari 2012, SBY mengatakan demokrasi merupakan pilihan nurani rakyat sejak reformasi tahun 1998.

"Saya kira kolega-kolega saya yang sedang menjalankan pemerintahan tidak akan tergoda meninggalkan jalan demokrasi," kata Yudhoyono di Kementerian Luar Negeri.

Menurutnya, hingar bingar politik saat ini merupakan proses wajar dalam negara demokratis. SBY optimis, hingar-bingar politik yang dirasa sejumlah pihak bising itu, justru akan mendewasakan. "Nanti akan memberi sense of belonging yang lebih tinggi," ujarnya.

Di hadapan para duta besar negara sahabat itu, Yudhoyono juga memaparkan capaian-capaian kinerja pemerintahan di bawah pimpinannya, seperti Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI).

BMKG Sebut Gelombang hingga 2,5 Meter Bakal Terjadi di Perairan Indonesia, Ini Lokasinya

"Hasilnya mulai nampak, namun lima, sepuluh tahun yang akan datang tantangan ini masih akan kami hadapi," ujarnya.

Aksi panggung Reza Artamevia dalam Soul Intimate Concert 2.0

Ajak Bernostalgia, Dewa 19 hingga Reza Artamevia Guncang Panggung Soul Intimate Concert 2.0

Dewa 19, Reza Artamevia dan Maliq & D'Essentials hibur penonton dengan deretan hits ngetop di panggung Soul Intimate Concert 2.0.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024