Angie Dicecar, Apa Kata Petinggi Demokrat

Angelina Sondakh menjadi saksi Nazaruddin
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews – Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat Sutan Bhatoegana menyatakan Demokrat tak akan mengomentari ataupun campur tangan atas kesaksian Angelina Sondakh dalam persidangan terdakwa kasus suap Wisma Atlet, Muhammad Nazaruddin.

“Sejak awal Demokrat berprinsip, orang yang kena kasus hukum kami serahkan kepada penegak hukum. Kami tidak akan intervensi atau campur tangan,” tegas Sutan kepada VIVAnews, Rabu. Ia menekankan, partai tidak akan melindungi satu pun kadernya yang terkena kasus hukum.

“Biar pengadilan yang nantinya membuktikan apakah ia bersalah atau tidak. Kami tidak mau ikut-ikutan,” kata Sutan. Menurutnya, Demokrat hanya mengimbau kepada kader-kadernya yang tersandung perkara untuk menuntaskan proses hukum agar nasib yang bersangkutan tidak terkatung-katung.

Dalam kesaksiannya di persidangan Nazaruddin, Angie berkali-kali membantah Berita Acara Pemeriksaan atas dirinya yang ditanyakan oleh Majelis Hakim dan Jaksa Penuntut  Umum. Angie bersikukuh tidak pernah melakukan pembicaraan melalui BlackBerry Messenger dengan mantan Direktur PT Anak Negeri Mindo Rosalina Manulang yang merupakan anak buah Nazaruddin.

Politisi Demokrat itu juga membantah memiliki BlackBerry sebelum tahun 2010 meski kemudian Nazaruddin mengajukan bukti foto kepada majelis hakim yang memperlihatkan Angie duduk dan di hadapannya ada dua telepon selular, salah satunya adalah BlackBerry.

“Saya tidak gunakan BB, Yang Mulia. Saya katakan sesuai BAP saya, percakapan yang ditujukan kepada saya itu bukan percakapan saya,” kata Angie. Ia mengaku dulu hanya menggunakan ponsel biasa merek Nokia, sementara BlackBerry baru ia beli belakangan setelah ponsel Nokia-nya tercebur ke dalam kolam.

Tim kuasa hukum Nazaruddin pun meminta majelis hakim untuk menghadirkan pihak Research In Motion (RIM) sebagai produsen BlackBerry dalam persidangan berikutnya, guna mengetahui pemilik akun BB dengan nomor pin 20e342d9 yang dibantah Angie sebagai miliknya.

“Untuk menelusuri siapa pemilik BB ini, kami meminta majelis menghadirkan provider kantor RIM untuk mengetahui siapa sebenarnya pemilik BB ini, supaya kebohongan itu bisa terjawab,” kata pengacara Nazar, Rufinus Hutauruk. (umi)

Rizky Nazar Angkat Bicara Soal Dugaan Selingkuh, Beberkan Hal Ini
Parto Patrio

Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

Round-up dari kanal Showbiz pada Kamis, 26 April 2024. Salah satunya tentang sakit yang diidap Parto hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024