Ramadhan Pohan

"Angie ke Komisi Agama Daripada Kontroversi"

Angelina Sondakh menjadi saksi Nazaruddin
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews -- Politisi Demokrat, Angelina Sondakh batal menduduki kursi anggota Komisi III DPR RI yang membidangi soal hukum. Wakil Sekretaris Jenderal Demokrat, Ramadhan Pohan mengatakan, Angie akan dipindahkan ke Komisi XIII yang membidangi Agama dan Kesejah teraan sosial.

"Kemarin ke (Komisi) III, kami kan tanggap dengan publik. Dari pada menimbulkan kontroversi yang tidak perlu, kami dengarkan apa yang diminta publik. Pimpinan fraksi mendengarkan suara publik dan mempertimbangkannya," kata Ramadhan di Gedung DPR, Kamis 16 Februari 2012.

Lalu apa alasan Angie dipindah ke Komisi VIII?

"Yang jelas tidak conflict of interest, di Komisi 1 juga bisa, dia pernah jadi Duta Orangutan, jadi punya aspek luar negeri tinggi. Kepedulian Angie untuk sosial juga tinggi, untuk siaran TV seks dan kekerasan dengan konteks komunikasi informatika. Tidak ada alasan khusus ke Komisi VIII. Bisa juga ke Komisi IV, karena dia juga konsen di pertanian," kata Ramadhan.

Namun, Ramadhan mengakui, usulan Angie berada di Komisi VIII datang dari Sutan Bhatoegana. "Pertimbangannya adalah bahwa Komisi Agama itu sejuk. Ketua Fraksi lihat tidak ada yang ganjal di Komisi VIII. Dalam masa sekarang Angie butuh ketenangan untuk membuktikan tidak bersalah," kata dia.

Apalagi, hanya Angie seorang yang bisa menangkis tudingan Nazar. "Kami penonton. Bukan part of the game. Dalam hal ini Angie membutuhkan ketenangan. Hanya dia dan tim hukumnya yang bisa," kata dia.

Ramadan juga mengatakan, menurut ketua Fraksi Partai Demokrat, Jafar Hafsah Angie mulai aktif hari ini di Komisi VIII.

Sebelumnya, rencana pemindahan Putri Indonesia 2001 itu ke Komisi Hukum DPR menuai reaksi keras, termasuk dari Ketua KPK, Abraham Samad.

Abraham Samad menyatakan tidak akan menghadiri rapat-rapat KPK dengan Komisi III DPR apabila Angie juga hadir dalam rapat tersebut sebagai anggota Komisi III yang notabene merupakan mitra kerja KPK. “Kalau rapat dengar pendapat di Komisi III ada Angelina, saya tidak akan datang,” tegas Abraham.

Erick Thohir: Generasi Emas Timnas Indonesia Terus Ciptakan Sejarah Baru
Syifa Hadju

Hubungan dengan Rizky Nazar Diduga Retak Lantaran Orang Ketiga, Instagram Syifa Hadju Diserbu

Sejak kabar itu viral, banyak warganet yang memberi perhatian kepada Syifa Hadju. Mereka ramai-ramai memenuhi kolom komentar.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024