Angie Dikembalikan ke Komisi X DPR

Angelina Sondakh menjadi saksi Nazaruddin
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Legislator asal Fraksi Demokrat Angelina Sondakh sempat dipingpong ke luar Komisi X DPR setelah ditetapkan sebagai tersangka suap wisma atlet SEA Games. Tapi, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Saan Mustofa memastikan bahwa Angie tetap di Komisi X DPR.

Sebelumnya, Demokrat sempat memindahkan Angie--sapaan akrab Angelina-- ke Komisi III bidang Hukum DPR. Tapi, hal ini mendapat tentangan dari Komisi Pemberantasan Korupsi yang mengusut kasus Angie.

Mazda Hadirkan 2 Mobil Keren di Auto China 2024

Bahkan Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Ketua Dewan Pembina Demokrat marah besar dan menilai pemindahan Angie ke Komisi Hukum itu tidak cerdas.

Setelah itu, tersiar kabar Angie akan dipindahkan ke Komisi VIII yang membidangi masalah Agama. Namun, hari ini, Saan memastikan Angie tetap di Komisi X DPR. "Tapi, tidak sebagai anggota Badan Anggaran," kata dia.

Saat ditanya rencana Fraksi Demokrat yang semula memindahkan Angie ke Komisi III DPR, Saan menjelaskan bahwa fraksi lah lembaga yang paling tahu kinerja legislator di DPR. Apalagi, Fraksi berkewajiban mengevaluasi mereka. Terkait Angie, imbuh Saan, Fraksi mendengar masukan-masukan dari semua pihak. Nah, ada masukan yang menyebut posisi terbaik Angie ada di Komisi III DPR.

Namun, DPP Demokrat memutuskan bahwa Angie lebih baik tetap ada di Komisi X DPR sampai masalah ini selesai. "Langsung direvisi."

Lebih lanjut dia menjelaskan, Fraksi juga sewaktu-waktu perlu merotasi sesuai kebutuhan sebuah komisi.

Sebelumnya, Angelina ditetapkan sebagai tersangka setelah sejumlah saksi menuding Angie menerima dana dari proyek wisma atlet itu. Angie sudah membantah, termasuk dalam sidang di Pengadilan Tipikor saat bersaksi untuk terdakwa Muhammad Nazaruddin, Rabu 15 Februari lalu. (umi)

Denny Cagur Lolos Jadi Anggota DPR, Gimana Kariernya di Dunia Entertainment?
 Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro dan pemain Arema FC Syaeful Anwar.

Arema FC Bakal Rotasi Pemain Saat Lawan PSM Makassar

Arema FC akan menjalani salah satu laga penentu nasib mereka musim depan di Liga 1. Laga melawan PSM Makassar di pekan ke 33

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024