Aburizal: Saya Tak Beri Dana ke Partai Lain

Aburizal Bakrie Membuka Acara Arahan Fungsionaris Golkar
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Aburizal Bakrie, menegaskan tidak ada sumbangan atau aliran dana untuk kepentingan partai lain.

Ini Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Korea Selatan di Perempat Final Piala Asia

Aburizal menyatakan hal itu menjawab pertanyaan wartawan seputar berita tentang adanya tuduhan Golkar ikut menggelontorkan dana untuk memenangkan Anas Urbaningrum sebagai Ketua Umum Partai Demokrat di Kongres Partai Demokrat di Bandung, tahun 2010 lalu.

"Kata siapa? Saya Ketua Umum Partai Golkar menyatakan pemberian uang tersebut tidak ada. Itu hanya pengalihan isu politik saja. Tidak ada, tidak betul itu," kata Ical, panggilan akrab Aburizal, usai membuka Rapat Pimpinan Nasional ke-1 Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Tahun 2012 di Gedung Gramedia Expo Surabaya, 17 Februari 2012.

Menurut dia, isu itu dihembuskan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab. Aburizal menjamin bahwa tidak ada satupun anggota Partai Golkar yang terlibat dalam pemilihan Anas sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

Sebelumnya, salah satu tim sukses Anas di Kongres Partai Demokrat tahun 2010, Umar Arsal, menyebut Partai Golkar dan PKS ikut menyumbang dana di pemilihan Ketua Umum Partai Demokrat yang dimenangkan Anas.

"Sumber dana bisa dipertanggungjawabkan dan berasal dari mana-mana, dari kami tim sukses dan semua partner, termasuk Golkar dan PKS," kata Umar di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat 17 Februari 2012.

THR Harus Dibayar Penuh Tak Boleh Dicicil, Menaker Terbitkan SE THR Keagamaan 2024
Ilustrasi asuransi.

MPMInsurance Ungkap Perlindungan Asuransi Kecelakaan yang Banyak Orang Belum Tahu

Saat jalan raya semakin ramai dan kondisi berkendara semakin sulit, kemungkinan terjadinya tabrakan berpotensi meningkat. Asuransi dibutuhkan.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024