Demokrat Tak Akan Laporkan FPI

Aksi Demo Anti FPI
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Partai Demokrat tidak akan mengambil langkah hukum apapun atas serangan-serangan pernyataan dari para petinggi Front Pembela Islam (FPI). Demokrat mengimbau FPI untuk melakukan pembenahan internal.

"Lebih baik jajaran FPI fokus pada upaya untuk pembenahan internal mereka, yang untuk kesekiankalinya menjadi sorotan gara-gara perilaku anarki anggotanya," kata Ketua DPP Demokrat Bidang Pemberantasan Korupsi dan Mafia Hukum, Didi Irawady Syamsuddin, kepada VIVAnews.

Menurut Didi, pernyataan-pernyataan keras FPI semata-mata sebagai upaya mengalihkan isu sehubungan desakan kuat publik untuk membubarkan ormas anarki, dengan modus menunggangi hingar bingar berita kasus M Nazaruddin.

Didi mengambau seluruh warga negara menjaga kehidupan damai yang telah ada sejak dahulu kala. Kehidupan damai yang telah merekatkan anak bangsa ini sejak lama.

"Yang telah diakui sebagai bangsa besar, bangsa yang religius, dengan keberagaman budaya yang bermartabat," kata anak dari Menkumham Amir Syamsuddin ini.

Sebelumnya, Juru Bicara Front Pembela Islam Munarman, menyatakan bahwa Partai Demokrat sedang berupaya keluar dari keterpurukannya saat ini dengan membuat pengalihan isu pemberitaan.

"Demokrat ini kan memang lagi diperangi. Demokrat ini kan lagi mengalami keterpurukan, diakui sendiri ratingnya turun, itu membutuhkan pengalihan isu, nah yang paling ampuh itu isu mengenai kekerasan dan FPI. Itu paling ampuh karena laku dijual," kata Munarman di Gedung DPD, Senayan, Jumat 17 Februari 2012.

Ini bukan pertamakalinya FPI dan Demokrat saling serang. Februari tahun lalu, FPI mengeluarkan pernyataan keras kepada Demokrat. Bahkan, FPI mengancam akan menggulingkan SBY sebagai presiden.

FPI memprotes instruksi presiden kepada aparat penegak hukum untuk tidak segan-segan membubarkan organisasi kemasyarakatan yang kerap melakukan aksi anarkis, dan terbukti melanggar hukum. Pernyataan itu dilontarkan Presiden pada peringatan Hari Pers Nasional, 9 Februari 2011 silam. (eh)

LSM Asal AS ini Diduga Ikut Campur Tangan Pemilu di Banyak Negara
Mayat alien.

Perburuan Alien Belum Usai, Kawan

Perburuan alien belum usai. Dua orang ilmuwan membuat proposal baru yang merinci bagaimana manusia dapat mencari alien di planet jauh. Tapi, tidak semua ilmuwan begitu.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024