Keluarga John Kei Laporkan Dua Penembak

John Kei
Sumber :
  • tvOne

VIVAnews - Istri John Kei, Yulianti, bersama kerabat dan kuasa hukumnya memutuskan untuk menyusun Berita Acara Pemeriksaan terkait penangkapan suaminya di Divisi Profesi dan Pengamanan Mabes Polri. Yulianti melaporkan setidaknya dua anggota Polda Metro Jaya yang diduga melakukan tindakan di luar protap kepolisian.

"Sekarang lanjut BAP di Propam. Sementara yang dilaporkan Heri Heriawan dengan Novianto," kata tim pengacara John Kei, Alam P Simamora usai keluar dari Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Senin 20 Februari 2012.

Alam mengatakan laporan mereka terkait dengan bidang kemanusiaan dalam penangkapan John. Menurutnya, istri yang bersangkutan keberatan suaminya diperlakukan tidak manusiawi. "Ditangkap dan ditembak. Itu saja," ujarnya.

Ditanya soal polisi yang menganggap tindakan mereka sudah sesuai prosedur, Alam menjawab silahkan saja. Dia menyebutkan, polisi berhak untuk menyampaikan versi mereka. Kami perlu sampaikan di masyarakat kejadian di lapangan. "Polisi bagaimanapun harus profesional," jelasnya.

Alam menambahkan dalam laporannya ini mereka mengaku membawa sejumlah bukti yang kuat. Termasuk seorang saksi. "Jelas, media sudah tahu sendiri apa buktinya. Satu keterangan saksi. Ibu ini (istri)," ujarnya.

Sementara itu, Yulianti berharap suaminya dibebaskan oleh polisi. Dia menuding polisi mempersulit kondisi suaminya itu. "Jangan ada dipersulit seperti ini. Bingung ya aku," katanya.

Kenapa Vagina Wanita Bau Seperti Ikan Amis Busuk?

Bisa Tersenyum

Yulianti menjelaskan saat ini kondisi John Kei tengah baik. Dia mengaku baru semalam menjenguk. "Sudah bisa tersenyum. Tidak ada perlawanan kok ditembak. Sudah menyerah ditembak langsung," keluh Yulianti.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto mengatakan, polisi terpaksa menembak John Kei saat penangkapan. "Pada saat ditangkap, mencoba perlawanan, melarikan diri," kata Rikwanto di Jakarta, Sabtu 18 Februari 2012. "Petugas melakukan tindakan tegas, memberikan tembakan ke kaki."

Polisi juga mengamankan seorang wanita yang berada dalam kamar hotel tersebut, dan menemukan narkoba di lokasi penangkapan. (ren)

Pelita Air Klaim Tak Ada Kendala saat Angkut Penumpang Arus Balik Lebaran 2024
Ilustrasi pasangan bercinta.

Ini 6 Cara Buat Suami Bertahan di Atas Ranjang

Hasilnya, rata-rata waktu mereka bisa bertahan di atas ranjang hanya berkisar 5,4 menit. Dan banyak pria yang tidak bisa bertahan selama 5,4 menit.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024