Suryadharma Lebih Dikenal Sebagai Menteri

Pelantikan Presiden : Suryadharma Ali
Sumber :
  • Vivanews/ Tri Saputro

VIVAnews - Suryadharma Ali ternyata lebih dikenal sebagai Menteri Agama, bukan sebagai Ketua Umum Partai PersatuanĀ  Pembangunan (PPP). Itu, hasil survei internal partai belambang Ka'bah tersebut. Sementara hasil survei terkait Calon Presiden (Capres), kans Suryadharma sangat rendah.

"Hasil survei internal PPP menunjukkan, SDA lebih dikenal sebagai Menteri Agama. Sebanyak 75 persen responden berpendapat seperti itu," kata Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP PPP Saiful Tamliha di Surabaya, Selasa 21 Februari 2012.

Menurutnya, hasil survei itu lebih menguntungkan PPP. Kemudian, menurutnya, bagaimana PPP bisa mengemas dan memoles wacana tersebut. Dengan jabatannya sebagai Menteri Agama, tentu strategis untuk maju sebagai calon wakil presiden.

Namun, lanjutnya wacana pencalonan SDA masih jauh. Karena, PPP masih akan melihat hasil perolehan di Pemilu 2014 mendatang. Dan, untuk memunculkan nama Suryadharma juga ditentukan melalui musyawarah kerja nasional. Sementara, saat ini PPP masih berkonsentrasi untuk memenuhi target 12 juta kader di pemilu 2014.

"Saat ini sudah punya modal 9 juta kader pada Pemilu 2009 lalu. Jadi kami tinggal mencari tambahan 3 juta saja," katanya.

PPP juga belum menentukan nama-nama tokoh yang bakal diusung sebagai calon wakil presiden mendampingi SDA. Meski begitu, ia menyebut ada sejumlah nama dari eksternal yang sempat mencul di PPP, seperti Lukman Hakim Saifuddin (Wakil Ketua MPR), Anis Bawesdan (Rektor Universitas Paramadina) dan Mahfudz MD (Ketua MK) untuk mendampingi SDA.

"Kita tunggu saja hasil Pemilu 2014 baru berbicara Capres. Lagian aturan presidential threshold-nya juga masih belum keluar," katanya.

5 Fakta Mengerikan Timnas Indonesia Usai Singkirkan Korea Selatan di Piala Asia U-23
Gedung Kampus UNU Gorontalo. (Foto: UNU Gorontalo).

Rektor UNU Gorontalo Resmi Dilaporkan Polisi atas Kasus Dugaan Pelecehan Seksual

Kasus dugaan pelecehan yang dilakukan rektor Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Gorontalo, Amir Halid kini terus berlanjut dan belasan korbannya sudah melapor ke Polisi.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024