SBY: Diplomat Indonesia Jangan Minder

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) jumpa pers soal KPK
Sumber :

VIVANews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berpesan para kepala perwakilan Indonesia di luar negeri agar tidak minder saat menjalankan tugas di negara sahabat.

"Harus memiliki rasa PD (percaya diri) yang tinggi," kata Yudhoyono saat pidato di forum Rapat Kerja Kementerian Luar Negeri, Kamis 23 Februari 2012.

Menurut dia, para diplomat harus punya mental bahwa Indonesia adalah negara terbesar di Asia Tenggara. "Mentalitas anggota G-20, maknanya dalam. Jangan di antara kita memiliki mentalitas yang dulu, pernah terpuruk 10 sampai 14 tahun lalu, ketika krisis multidimensional," kata Yudhoyono.

Vespa World Days 2024 Pecahkan Rekor di Pontedera

Presiden menilai, posisi Indonesia di dunia Internasional kini lebih dipandang setelah berhasil keluar dari krisis tahun 1998.

"Dengan sejumlah capaian itu, saudara, kita tidak boleh minder, diplomat Indonesia tidak boleh minder apalagi di jajaran ASEAN," katanya. (umi)

Kemnaker Mendukung Penataan NLE dengan Diimbangi Peningkatan Pelindungan Kerja TKBM di Pelabuhan
Bimbingan Menulis Maxnovel (Doc: Istimewa)

Gandeng Sejumlah Kampus di Indonesia, Maxnovel Tumbuhkan Minat Baca Melalui Karya Fiksi

MaxNovel bersama dengan berbagai universitas di Indonesia, termasuk LP3I, bekerja sama dalam rangka memberdayakan kemampuan para penulis muda.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024