Penutupan Cafe DPR

BK DPR: Cafe "Calo Anggaran" Sangat Mencolok

Coretan di Gedung DPR
Sumber :
  • ANTARA/Yudhi Mahatma

VIVAnews - Cafe di lingkungan DPR kini jadi pusat perhatian. Wakil Ketua Badan Kehormatan Dewan Perwakilan Rakyat, Siswono meminta, cafe yang diduga menjadi tempat duduk para calo anggaran segera direnovasi dan direlokasi.

Soal cafe tersebut, Ketua BK DPR RI, Prakosa, menyatakan pertimbangan menutup cafe yang berada di lingkungan DPR karena alasan lokasi yang terlalu mencolok.

"Pertimbangannya, kalau dilihat, di gedung lembaga tinggi negara, biasanya yang namanya kantin ditempatkan tidak di depan. Artinya tidak mencolok," ujar Prakosa saat dihubungi wartawan, Jumat 24 Februari 2012.

Menurut Prakosa, sebaiknya cafe tersebut dipindah demi penataan yang lebih baik. "Apalagi tempat itu untuk kumpul-kumpul. Dari segi cita rasa untuk kerapian saja," kata Prakosa.

"Kalau dipindah di manapun kan orang tetap bisa bercengkerama seperti biasa. Tempatnya saja tidak terlalu mencolok," tambah Prakosa.

Sebelumnya, Siswono minta agar cafe yang berada di lingkungan DPR yang merupakan tempat duduk para calo anggaran segera direnovasi dan direlokasi. Hal ini, kata dia, untuk menjaga citra DPR.

"Cafe di bawah, tempat duduk para calo anggaran, seperti kata media, kami minta renovasi dan relokasi cafe untuk menjaga citra DPR," kata Siswowo kemarin.

Ketua DPR RI, Marzuki Alie juga mengatakan bahwa pihak pengelola cafe sudah dipanggil untuk membahas masalah tersebut. "Pihak cafe sudah dipanggil dan nanti akan ditutup," kata Marzuki. (umi)

Bea Cukai dan Bareskrim Polri Jalin Sinergi Gagalkan Peredaran Narkotika di Tangerang dan Aceh
Walikota Medan, Bobby Nasution.(B.S.Putra/VIVA)

Kantongi Surat Tugas Maju Pilgub, Bobby Nasution: Tak Perlu Daftar Lagi ke Golkar Sumut

Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution atau Bobby Nasution mengaku tidak mau mendaftar atau mengambil formulir di DPD Partai Golkar Sumatera Utara untuk maju Pilgu

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024