Ruhut: Cafe di Teras DPR Milik Kader Demokrat

Ruhut Sitompul
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Salah satu pimpinan DPP Demokrat, Ruhut Sitompul mengungkapkan bahwa kafe Bengawan Solo yang sering disebut sebagai cafe para calo anggaran itu, merupakan milik salah satu kader Demokrat.

"Mengenai kafe Bengawan Solo, dia punya franchise dia menyewa tempat itu (teras DPR)," kata Ruhut di Gedung DPR, Jumat 24 Februari 2012.

Ruhut, meminta agar kadernya yang merupakan pemilik cafe tersebut tidak dipojokkan dan dinilai cafenya merupakan tempat berkumpulnya para calo anggaran. "Selama ini tidak menyalahi, tolong hormati kader kami yang berbisnis, kalau DPR ingin berbenah kami akan patuh," kata dia.

Ruhut menambahkan, dirinya tak mengetahui tentang adanya calo anggaran yang sering datang ke cafe itu. "Kalau saya lihat, adanya calo Banggar, aku nggak pernah tahu itu. Aku juga menerima pers di sana," kata dia.

Cafe di lingkungan DPR kini jadi pusat perhatian. Wakil Ketua Badan Kehormatan Dewan Perwakilan Rakyat, Siswono meminta, cafe yang diduga menjadi tempat duduk para calo anggaran segera direnovasi dan direlokasi.

Sementara, Ketua BK DPR RI, Prakosa, menyatakan bahwa pertimbangan untuk menutup cafe yang berada di lingkungan DPR itu lebih karena alasan lokasinya yang terlalu mencolok.

"Pertimbangannya, kalau dilihat gedung lembaga tinggi negara, biasanya yang namanya kantin ditempatkan tidak di depan. Artinya tidak mencolok," ujar Prakosa saat dihubungi wartawan, Jumat 24 Februari 2012.

Menurut Prakosa, sebaiknya cafe tersebut dipindah demi penataan yang lebih baik. "Apalagi tempat itu untuk kumpul-kumpul. Dari segi citarasa untuk kerapian saja," kata Prakosa. (umi)

Hamil Anak Kembar, Mpok Alpa Rela Beli Ini Gak Liat Harga Demi Ngidam Terpenuhi
PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI), lead Holding BUMN Jasa Survei saat mendapatkan Statement of Compliance (SoC) QSCS.

Indonesia Kembali Masuk White List, BKI Dapat Pengakuan Internasional untuk Keselamatan Kapal

PT BKI sebagai Lead Holding BUMN Jasa Survei, IDSurvey berhasil mempertahankan kembali kategori High Performance sebagai Recognized Organization (RO) di laporan tersebut.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024