Korupsi Kemenakertrans

Ali Mudhori Minta Dukungan PKS Jadi Bupati

Ali Mudhori Sebelum Bersaksi Untuk Dadong Irbarelawan di Tipikor
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Wakil Ketua Badan Anggaran DPR RI dari Fraksi PKS, Tamsil Linrung, mengaku tak kenal dekat dengan Ali Mudhori, saksi kasus dugaan korupsi proyek Kemenakertrans. Tetapi, Tamsil mengaku Ali Mudhori pernah meminta dukungan dari PKS untuk maju sebagai calon bupati.

"Ali Mudhori terakhir ketemu saya di bandara. Waktu itu dia bilang mau jadi calon bupati dan minta dibantu. Dia berharap bisa dapat dukungan dari PKS," kata Tamsil Linrung di gedung DPR, Jakarta, Selasa 28 Februari 2012.

Tamsil agak-agak lupa saat itu Ali Mudhori akan maju sebagai calon bupati mana. Ali Mudhori sendiri yang membantah mangkir panggilan KPK merupakan Ketua PKB Lumajang, Jawa Timur.

Permintaan dukungan Ali Mudhori kepada Tamsil itu jauh sebelum kasus dugaan korupsi ini mencuat. Tamsil bahkan tidak mengingat apa reaksi dirinya atas niatan dan permintaan sebagaimana yang disampaikan mantan Staf Ahli Menakertrans Muhaimin Iskandar itu.

"Sudah lama, Kalau tidak salah awal 2011, Januari atau Desember. Saya dari Makassar, ditelepon mau ketemu.Jadi saya transit di Cengkareng untuk bertemu," kata Tamsil.

Semalam, Ali Mudhori yang sempat ditemukan KPK di sebuah hutan di Lumajang itu mengaku bahwa Tamsil Linrung menjanjikan peningkatan anggaran transmigrasi pada pertemuan dengan Dirjen P2MKT Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Djoko Sidiq Pramono.

Kesaksian Ali Mudhori di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta Selatan, itu langsung dibantah Tamsil. Tamsil mengaku tidak pernah menjanjikan. Pertemuan dengan Djoko hanya membicarakan pembangunan daerah transmigrasi dan kebutuhan anggaran. (ren)

IPK 2,77 dan Lulusan ITB, Ridwan Kamil: Saya Pasti Enggak Bisa Kerja di KAI, tapi Buktinya...
Pertemuan Prabowo Subianto dengan Muhaimin Iskandar Usai Pemilu 2024

Prabowo Bertemu Cak Imin, PAN: Jangan Langsung Artikan PKB Sudah Pasti Gabung

Setelah penetapan KPU, Prabowo selaku Presiden terpiih mendatangi markas PKB untuk menemui Cak Imin. Elite pendukung Prabowo pun ikut merespons.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024