Ketua Umum Partai Golkar Keliling Jawa Barat

Panen Udang Lobster
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews – Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie berkeliling Jawa Barat dalam rangkaian kegiatan bertajuk ‘Safari Jawa I’ yang dimulai di Sukabumi, Rabu 29 Februari 2012.

Dalam safari ini Ical didampingi oleh Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Partai Golkar untuk Wilayah Jawa I Ade Komaruddin, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Jawa Barat Irianto MS Syaifuddin, dan anggota Fraksi Golkar DPR Dewi Asmara.

Aburizal hari ini dijadwalkan menghabiskan waktu di sejumlah lokasi di Sukabumi. Pagi hari ia mengunjungi SMKN 1 Cibadak, pabrik garmen, dan bersilaturahmi dengan pimpinan dan santri pesantren Al-Masthuriyah dan Al-Fath.

Sementara siang hingga malam Ical akan meninjau proses produksi alat kesehatan, museum Siliwangi, dan peternakan domba. Kunjungan ke Sukabumi ini akan ditutup dengan ramah-tamah dengan pengurus Golkar Kabupaten/Kota Sukabumi.

Saat memberikan ceramah motivasi tentang kewirausahaan di hadapan siswa dan siswi SMKN 1 Cibadak, Ical menegaskan khusus kedatangannya ke sana tidak sebagai Ketua Umum Partai Golkar. “Saya di sini sebagai seorang tua yang ingin membantu dan berbagi pengalaman kepada anak-anak sekalian,” kata dia.

Oleh karena itu, selain bercerita tentang pengalamannnya sebagai pengusaha, mantan Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat itu juga memberikan hadiah dua unit komputer jinjing dan buku novel ‘Anak Sejuta Bintang’ yang berkisah tentang dirinya kepada untuk dua murid berprestasi di sekolah itu.

Safari Jawa 1 ini akan dilanjutkan ke Cianjur pada Kamis hingga Jumat, 1-2 Maret 2012. Safari Ical keliling Jawa Barat ini berawal dari Rapat Koordinasi Teknis Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Jawa I Partai Golkar di Jakarta, 15 Februari 2012, di mana Ical mencanangkan sebuah program khusus untuk mengunjungi daerah-daerah secara rutin.

Wilayah Jawa I, terutama Jawa Barat, merupakan salah satu yang mendapat perhatian utama karena dianggap sebagai lumbung suara Golkar, dan akan menjadi barometer kemenangan partai berlambang pohon beringin itu di Pemilu 2014.

Untuk itu Ical mengalokasikan khusus waktunya selama empat hari sepekan dalam setiap bulannya untuk mengunjungi Jawa Barat hingga setahun mendatang. “Empat hari untuk Jawa I, khususnya Jawa Barat. Dua hari sisanya untuk Jawa Tengah, Jawa Timur dan luar Jawa,” kata dia.

Laporan M. Arief Hidayat

Akui Kemenangan Prabowo-Gibran, Habib Bahar: Saya Ambil Hikmahnya PDIP Nyungsep
Mohamed Salah, Duel Liverpool vs West Ham United

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Duel West Ham United vs Liverpool dalam lanjutan Premier League matchday ke 35 di London Stadium, Sabtu 27 April 2024, pukul 18.30 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024