Demokrat Minta SBY Segera Putuskan Nasib PKS

Jafar Hafsah (Politikus Demokrat)
Sumber :
  • Antara/ Andika Wahyu

VIVAnews - Partai Demokrat menganggap sinyal penolakan kenaikan harga bahan bakar minyak dari Partai Keadilan Sejahtera sebagai pembangkangan. Demokrat meminta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono segera memutuskan nasib PKS dalam koalisi pemerintahan.

"Itu diserahkan kepada ketua koalisi, dalam hal ini SBY," kata Ketua Fraksi Demokrat DPR, Jafar Hafsah di Gedung DPR, Jakarta, Kamis 29 Maret 2012.

Menurut Jafar, seharusnya mitra koalisi bersuara satu mendukung kebijakan pemerintah. Baik di legislatif maupun eksekutif. Namun, Demokrat tak bisa mencegah jika PKS akan menolak rencana kenaikan harga BBM dalam rapat paripurna DPR besok. Karena itu merupakan pilihan internal PKS.

"Kalau dia katakan begitu, kita tidak mampu menahannya," kata dia. Dan PKS pun sudah menyatakan siap keluar dari koalisi SBY.

Namun, Jafar mengaku tidak terlalu yakin dengan ancaman PKS ini. Menurutnya, ancaman keluar koalisi yang disampaikan PKS itu biasa saja. "Kalau saya pribadi melihatnya biasa-biasa saja, tidak juga gertak sambal. Kita lihat konsekuen atau tidak," kata Jafar. "Jadi saya biasa tanpa ekspresi menanggapi." (umi)

Kata Pelatih Guinea Usai Kalahkan Timnas Indonesia U-23 dan Lolos Olimpiade 2024
Mahalini.

Ayah Mahalini Ungkap Sifat Asli Putrinya, Tak Seperti yang Disangka Netizen

Ayah Mahalini Raharja, I Gede Suraharja menjelaskan bahwa Mahalini bukanlah sosok wanita yang mandiri, melainkan anak yang masih manja kepadanya.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024