Kampanye Pilpres, Prabowo Pakai Mobil Esemka

Mobil Esemka Diarak Ribuan Warga Solo
Sumber :
  • Fajar Sodiq/ VIVAnews, Solo

VIVAnews - Entah terinspirasi langkah Walikota Solo Joko Widodo atau sebab lain, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan berencana menggunakan mobil Kiat Esemka untuk kampanye pemilihan Presiden pada 2014 mendatang.

"Insya Allah mobil Esemka akan saya gunakan untuk kampanye 2014," kata Prabowo usai mengunjungi Solo Techno Park, di Solo, Sabtu, 14 April 2014.

Prabowo bahkan mulai berkampanye, jika kelak memenangkan pemilihan Presiden, dia akan mewajibkan semua instansi pemerintah untuk menggunakan mobil buatan dalam negeri.

Mantan Danjen Kopassus ini juga menyatakan akan mendorong agar mobil Esemka bisa secepatnya menjadi mobil nasional. Dengan status itu, produksi mobil karya anak Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) itu dapat segera ditingkatkan.

"Harapannya, kita bisa melihat produksinya meningkat dan benar-benar menjadi mobil Indonesia," kata Prabowo.

Sebelumnya, Prabowo berjanji akan memborong mobil Esemka yang menurut dia enak dikendarai. Tak hanya itu, dia juga mengakui kualitas mobil buatan lokal tersebut.

Dalam kunjungan tersebut, Prabowo sempat mencoba kendaraan Esemka seri SUV Rajawali. Dia juga mengunjungi tempat produksi mobil Esemka jenis double cabin serta melihat blok mesin yang masih tertata di STP.

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak

Prabowo mengaku telah resmi menjadi capres dari Partai Gerindra. Partainya saat ini tengah mencari pendamping yang dianggap cocok menjadi calon wakil presiden.

Ilustrasi diabetes/cek gula darah.

5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes

Diabetes adalah kondisi yang memerlukan perhatian khusus terhadap pola makan. Kadar gula darah yang tinggi dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan jangka panjang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024