PAN Godok Strategi Dulang Suara di 2014

Seminar Kewirausahaan bersama Hatta Rajasa
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews – Partai Amanat Nasional saat ini tengah mempersiapkan strategi untuk mendulang suara hingga dua digit pada Pemilu 2014 mendatang. Ada tiga cara yang akan dilakukan oleh PAN.

Pertama, PAN telah membentuk Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) sampai tingkat desa. “Penguatan organisasi partai ini akan menjadi mesin politik dalam menggalang dukungan suara,” kata Ketua Bappilu PAN, Viva Yoga Mauladi, di Jakarta, Selasa 7 Agustus 2012.

Kedua, calon legislatif dari PAN wajib bersosialisasi dan membina daerah pemilihannya masing-masing agar terbangun basis konstituen baru untuk menambah suara partai yang sudah ada.

Ketiga, PAN membuat program-program yang dapat memberi manfaat langsung ke masyarakat. “Misalnya pengobatan gratis, pelatihan, serta pembinaan UMKM dan UKM,” ujar Viva.

Ia menambahkan, PAN tidak akan membuka peluang calon presiden alternatif untuk dimajukan pada Pilpres 2014. “Rakernas I PAN November 2011 telah menetapkan Ketua Umum PAN Hatta Rajasa sebagai capres 2014-2019. Hal ini disepakati secara bulat oleh seluruh kader dan pengurus PAN mulai tingkat Dewan Pimpinan Pusat, Dewan Pimpinan Wilayah, dan sampai Dewan Pimpinan Daerah,” kata Viva. (umi)

Terungkap, Polisi Sebut Chandrika Chika Sudah Setahun Lebih Pakai Ganja: Menganggapnya Hal Lumrah
Suasana di rumah duka Mooryati Soedibyo

Suasana Rumah Duka Mooryati Soedibyo, Dipenuhi Pelayat dan Karangan Bunga

Pendiri Mustika Ratu sekaligus pencetus ajang Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo meninggal dunia pada Rabu dini hari, 24 April 2024 sekitar pukul 01.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024