Safari Ramadan Anas untuk Panasi Mesin Partai

Ketua Umum Partai demokrat Anas Urbaningrum dan Edhie Baskoro Yudhoyono
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews – Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum, Sekjen Demokrat Eddhie Baskoro Yudhoyono, dan sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Pusat Demokrat punya misi ganda dalam Safari Ramadan mereka ke berbagai daerah.

Selain untuk bersilaturahmi dengan kader-kader Demokrat di daerah, para pengurus DPP Demokrat itu ternyata juga ingin “memanasi” mesin partai menjelang Pemilu 2014 yang tinggal dua tahun lagi. DPP ingin memastikan agar semua Dewan Pimpinan Cabang dan Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat di Jawa dan Madura siap bekerja keras demi memenangkan Pemilu 2014.

“Rangkaian Safari Ramadan ini untuk mengecek apakah kader partai sudah bekerja dengan baik,” kata Anas Urbaningrum di Hotel Java Paragon, Surabaya, Jumat 10 Agustus 2012. Safari Ramadan DPP Demokrat ini mencakup acara sahur dan buka bersama yang dimulai dari Jakarta – tempat dimulainya safari, sampai nantinya berakhir di Madura.

Safari Ramadan DPP Demokrat ini, menurut Anas, juga untuk bersilaturahmi dengan berbagai tokoh, khususnya di Jawa Timur. “Kami berkomunikasi dengan rakyat dan komunitas-komunitas yang buat kami sangat penting, untuk merekatkan relasi sosial serta relasi antara kader partai dengan rakyatnya,” ujar mantan Ketua Fraksi Demokrat DPR itu.

Program Safari Ramadan, lanjut Anas, adalah momen tepat untuk menyinergikan kebijakan pimpinan pusat partai dengan daerah dan cabang, hingga ke anak-anak cabang partai se-Jawa Timur. Safari ini berlangsung selama tiga hari, mulai 9-11 Agustus 2012.

Anas mengatakan, jadwal Pemilu 2014 yang kian mendekat membuat ia dan jajaran pengurus Demokrat harus bekerja ekstra keras untuk mempersiapkan segala sesuatu. Anas pun berharap seluruh kader Demokrat – dari DPC, DPD, sampai legislator Demokrat di tingkat DPRD I, DPRD II, dan DPR – tidak lengah apalagi santai menyambut Pemilu 2014.

Sebelum bertandang dan menginap di Surabaya, rombongan DPP Demokrat sebelumnya telah mengunjungi Ngawi. Di Ngawi, mereka mampir di Desa Watu Alang dan Sentra Keripik Tempe Karangsari. Rombongan juga berkunjung ke ke Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang.

Hari ini, rombongan akan bertolak dari Surabaya menuju ke Bangkalan, Madura, di antaranya untuk berziarah ke makam K.H. Syaichona Kholil, disambung Salat Jumat di Masjid Jami Demangan, dan lanjut berkunjung ke sejumlah kota di Madura.
  
Selain Anas dan Ibas, dalam rombongan DPP Partai Demokrat itu tampak pula antara lain Anggota Dewan Pembina Demokrat Prof. DR. Subur Budhisantoso dan Melani Leimena Suharli, Wasekjen DPP Demokrat Saan Mustopa dan Ramadhan Pohan, Wakil Bendahara Umum DPP Demokrat Sartono Hutomo, Direktur Eksekutif DPP Demokrat Toto Riyanto, serta Ketua DPP Demokrat Herman Khaeron dan Gondo Radityo Gambiro. (eh)

Pagi Ini, KPU Tetapkan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wapres Terpilih
Presiden Iran, Ebrahim Raisi (tengah).

Masih Hangat, Presiden Iran Bujuk Pakistan Gabung Aliansi Anti-Israel

Presiden Iran, Ebrahim Raisi, tiba di Islamabad pada hari Senin, 22 April 2024 untuk kunjungan resmi selama tiga hari. Iran dan Pakistan sedang berupaya baiki hubungan

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024