Hary Tanoe-Limbad Antar Nasdem Daftar di KPU

Surya Paloh dan Hary Tanoe
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Hari ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) membuka pendaftaran bagi partai politik untuk menjadi peserta Pemilu 2014 mendatang. Diketahui, ada tiga Parpol yang rencananya akan mendaftar hari ini.

Salah satu partai yang mendaftarkan diri adalah Partai NasDem. Saat pendaftaran, Bos MNC Group yang juga Ketua Dewan Pakar Partai NasDem, Hary Tanoesoedibjo, terlihat menemani partai besutan Surya Paloh itu.

Selain itu, tampak juga hadir dalam pendaftaran ini, Ketua Umum DPP Partai NasDem, Patrice Rio Capella dan Sekretaris Jenderal Ahmad Rofiq. Mereka membawa sejumlah berkas-berkas yang diperlukan sebagai syarat dalam 135 kotak. Berkas-berkas pendaftaran itu untuk memenuhi syarat sebagai parpol peserta pemilu 2014.

"Kami punya 497 pengurus di tingkat kota/ kabupaten dan 33 tingkat provinsi. Semua serempak lakukan pendaftaran penyerahan berkas," katanya.

Adapun, ribuan kader Partai NasDem turut hadir menemani partainya pendaftaran ini. Mereka tak ikut ke dalam dan hanya menunggu di luar Gedung KPU. Sebelumnya mereka berkumpul lalu melakukan longmarch dari Kantor DPP NasDem menuju KPU.

Adapun, pendaftaran Partai NasDem ini juga diwarnai aksi dari magician Limbad. Limbad yang terkenal dengan aksi ekstremnya, kali ini juga mempertunjukkan kekuatannya.

Limbad menarik sebuah pick up yang berisi 135 kotak berkas pendaftaran Partai Nasdem. Ia menarik pick up Carry warna hitam dengan rambutnya yang panjang dan gimbal. Tentu saja aksi ini menarik perhatian orang-orang sekitar, tak terkecuali kader Partai NasDem.

Di Daerah


Di Bantul, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem menyerahkan foto kopi kartu tanda anggota (KTA) ke Kantor Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bantul, DIY. Penyerahan foto kopi KTA Nasdem dilakukan oleh Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Bantul, Sukardiono, didampingi Bendahara DPD Partai Nasdem Kabupaten Bantul, Sumiharto, dan pengurus struktural DPD Partai Nasdem Kabupaten Bantul.

Dua bendel kertas yang berisi foto kopi KTA Nasdem diserahkan kepada Nur Huri Mustofa, Ketua Tim Verifikasi Parpol, KPUD Bantul. Nur Huri Mustofa mengatakan penyerahan foto kopi KTA ini sebagai syarat parpol menjadi peserta pemilu di Kabupaten Bantul dengan minimal seperseribu jumlah penduduk.

"Jumlah penduduk Bantul saat ini mencapai 1.027.016 sehingga minimal parpol menyerahkan minimal 1.028 foto kopi KTA," kata Nur Huri Mustofa, di Kantor KPUD, Kabupaten Bantul, DIY, Jumat 10 Agustus 2012

KPU memberi waktu dari tanggal 10 Agustus hingga 7 September 2012 bagi partai politik yang tidak punya keterwakilan kursi di DPR untuk menyerahan foto kopi KTA. Namun demikian aturan tersebut akan berubah manakala MK memberi keputusan yang berbeda terkait verifikasi Parpol.

Otto Hasibuan: Rakyat Dituduh Pilih Prabowo-Gibran karena Bansos, Ini Sangat Menyakitkan!
Sandra Dewi

Sandra Dewi Ogah Bahas Kekayaan Suami, Tahu Harvey Moeis Korupsi?

Citra Sandra Dewi langsung hancur setelah suami Harvey Moeis ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi dalam tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024