PKDI, Partai Keenam Daftar ke KPU

Berkas pendaftaran Partai Nasdem di KPU
Sumber :
  • Antara/ Rosa Panggabean

VIVAnews - Partai Kesatuan Demokrasi Indonesia (PKDI) menjadi partai keenam yang mendaftar menjadi peserta pemilu 2014 di Komisi Pemilihan Umum (KPU) hari ini. Mereka mengklaim siap bertarung dalam pemilu yang akan digelar dua tahun mendatang itu.

"Kami peserta pemilu 2009, menjadi pengalaman kami untuk dipakai di 2014," kata Sekjen PKDI, Michael Hendri Lumanaw, di kantor KPU, Jakarta, Rabu 15 Agustus 2012.

Michael mengatakan bahwa partainya bukanlah peserta baru dalam pemilu. Oleh karenanya mereka yakin akan memperoleh hasil yang lebih baik dari 0,86 persen suara dalam pemilu 2009 yang lalu.

"Anggota DPR kami di seluruh Indonesia sekitar 60 orang. Ke depan kami akan berusaha lebih maksimal lagi.

Michael mengungkapkan faktor-faktor yang membuat mereka kalah dalam pemilu 2009, antara lain adalah partai yang sektarian, lebih mengusung etnis, wilayah dan keyakinan tertentu. Dia menjanjikan sebuah partai baru yang lebih modern dan nasionalis.

"Partai kami telah mengembangkan diri. Target kami adalah lolos parlementary treshold," jelasnya.

Michael menambahkan dahulu partainya bernama Partai Kasih Demokrasi Indonesia. Saat ini kepengurusan partai ada di seluruh wilayah Indonesia, di 33 provinsi, 75 persen di kabupaten kota, dan 50 persen di kecamatan. Dalam pendaftaran, mereka membawa setidaknya tujuh berkas atau dokumen dengan didampingi oleh sekitar 10 orang.

Untuk diketahui, sebelumnya sejumlah partai telah resmi mendaftar sebagai peserta pemilu 2014. Mereka adalah Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK), Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Serikat Indonesia (PSI).

Jika Lolos Tes Ini, Keamanan Siber Bank di Indonesia Sudah Tangguh
Fuji dan Denny Sumargo

Diramal Bakal Menikah dengan Mayor Teddy, Begini Reaksi Mengejutkan Fuji

Sudah sering kali diramal, mantan kekasih Thariq Halilintar Fuji ini akhirnya mengaku capek dan risih. Tapi gimana jika diramal nikah dengan Mayor Teddy?

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024