Fahri Hamzah-PKS: SBY Membenarkan Pertemuan

Presiden SBY bantah pimpin rapat Bank Century
Sumber :
  • Rumgapres/Abror Rizki

VIVAnews - Fahri Hamzah, salah satu inisiator Panitia Khusus Angket Bank Century menilai pernyataan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono soal tudingan mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Antasari Azhar semalam justru bukan bantahan. Pernyataan SBY malah mengkonfirmasi adanya pertemuan.

"Kalau itu disebut membantah pertemuan, ini malah justru mengungkap suatu pertemuan," kata Fahri Hamzah sebelum mengikuti pidato kenegaraan Presiden SBY di gedung DPR, Jakarta, Kamis 16 Agustus 2012.

Menurut Fahri, ada kebijakan yang bermasalah dalam proses pencairan dana penyertaan modal sementara atau bailout Bank Century. Kebijakan yang bermasalah itu ada di Bank Indonesia, yang dinilai tidak benar memberikan masukan kepada pengambil keputusan.

Maka itu, Fahri mendesak semua pihak terkait untuk membuka semuanya. Bantahan SBY semalam, justru memperkuat adanya pertemuan yang disebut Antasari Azhar. "Ini terjadi karena Pak SBY dan orang-orang sekitarnya merahasiakan," ujar anggota DPR dari Fraksi PKS ini.

Fahri menilai, bila Presiden SBY mengakui adanya pertemuan dengan Antasari, lalu Antasari menyebut pertemuan itu "menyerempet" Bank Century, maka perlu ada klarifikasi. "Tidak perlu ditutup-tutupi," jelas Fahri. Fahri yakin tidak menutup kemungkinan akan ada Pansus Century jilid II.

Bila nanti akhirnya terbukti dan Pansus Century jilid II berlanjut, Fahri memandang perlu DPR mengundang pemegang kebijakan tertinggi. "Apa yang dikatakan Antasari dan data-data yang lain itu, tidak ada cara lain untuk memerika kebijakan yang lebih tinggi di sini," jelas anggota Komisi VI DPR ini.

Semalam Presiden SBY membantah adanya pertemuan yang membahas soal penyelamatan Bank Century. Pertemuan pada 9 Oktober 2008 itu adalah rapat yang membahas penanganan krisis global. Berikut

Ganjar soal Prabowo Bakal Rangkul Lawan Politik: Saya Lebih Baik di Luar Pemerintahan 
Ari Sigit, cucu mantan Presiden Suharto

Top Trending: 4 Perempuan Pernah Jadi Istri Ari Sigit, Jayabaya Ramal Kemunculan Gempa Besar

Artikel sederet nama perempuan yang pernah menjadi istri cucu Soeharto, Ari Sigit menjadi yang terpopuler di kanal Trending VIVA.co.id sepanjang Rabu, 24 April 2024

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024