Puan Maharani:

Jokowi Menang, Momentum Kebangkitan PDI P

Jokowi Temani Megawati dan Keluarga Mencoblos di TPS 031
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Ketua Fraksi PDI Perjuangan Puan Maharani menyatakan kemenangan pasangan Joko Widodo - Basuki T Purnama di Pilkada DKI Jakarta 2012, merupakan salah satu momentum kebangkitan partai berlambang banteng gemuk tersebut. Menurutnya, kemenangan pasangan yang tenar dengan sebutan Jokowi-Ahok itu berkat kerja sama kader PDI Perjuangan.

"Sebagai kader PDI P saya cukup bangga kepada Jokowi dengan semangatnya membawa Jakarta ke arah yang lebih baik," kata Puan saat pidato di acara Rakor Parlemen PDI perjuangan di Hotel Tiara, Medan, Jumat 28 September 2012. "Ini momen bangkitnya PDI Perjuangan di perpolitikan Indonesia."

Selanjutnya, Puan mengatakan sangat mendukung calon Gubernur Sumatera Utara yang akan diusung oleh PDI P pada Pilkada Gubernur Sumut, tahun depan. Dia yakin PDI P juga dapat memenangkan pilkada itu dengan kerja sama semua kader partai.

"Itu bukan hal mustahil, Sumatera Utara merupakan basis besar PDI P di Indonesia."

Puan bercerita saat dia kecil pernah mengikuti ibunya, Megawati Soekarnoputri, keliling Sumut. Saat itu, kata dia, Sumut memerah oleh kader dan simpatisan PDI P. "Jadi untuk kebangkitan partai ini bukan hal sulit lagi, hanya saja perlu kerjasama yang kuat para kader." (eh)

So Sweet! Ngaku Cinta Sejati, Onad dan Beby Sepakat Gak Nikah Lagi Kalau Salah Satu Meninggal
Presiden Iran, Ebrahim Raisi

4 Serangan Brutal Iran dalam Operasi Janji Sejati untuk Menumpas Israel dan Sekutunya

Iran telah melakukan serangan balasan terhadap Israel yang sudah melakukan serangan terhadap konsulat Iran di Damaskus pada 1 April 2024 lalu yang menewaskan banyak orang

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024