Demokrat Tetapkan Dede Yusuf Jadi Cagub Jawa Barat

Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf
Sumber :
  • Humas Pemprov Jabar/ Alif Nur Anhar

VIVAnews – Partai Demokat resmi mengusung Dede Yusuf sebagai calon gubernur Jawa Barat dalam Pilkada Jabar Februari 2013. Penetapan Dede Yusuf sebagai calon gubernur Jawa Barat diputuskan oleh Majelis Tinggi Partai Demokrat tanggal 5 Oktober 2012.

Popularitas dan elektabilitas Dede Yusuf yang tinggi menjadi alasan utama Demokrat mengajukan namanya sebagai cagub Jawa Barat. “Pak Dede Yusuf kan elektabilitasnya 47 persen,” ujar Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Max Sopacua, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa 9 Oktober 2012.

Max menjelaskan keputusan mengusung Dede Yusuf sebagai cagub diambil Demokrat dengan suara bulat. Namun Demokrat belum menentukan sosok yang bakal mendampingi Dede sebagai calon wakil gubernur Jawa Barat.

“Itu tergantung konstelasi politik, bisa dari Demokrat, bisa dari partai koalisi,” kata Wakil Sekjen Partai Demokrat, Saan Mustofa. Sebelumnya, Dede Yusuf sendiri merilis beberapa nama calon wagub Jabar yang berpotensi mendampingi dirinya maju di Pilkada Jawa Barat 2013.

Dede Yusuf yang saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat, antara lain melirik calon pendampingnya dari kalangan birokrat di jajaran Pemerintah Provinsi Jawa Barat, yaitu Sekretaris Daerah Provinsi Jabar, Lex Laksamana. Selain Lex, Dede juga mengincar Bupati Kuningan Aang Hamid Suganda, Bupati Indramayu Annah Sophanah, dan anggota Komisi IX DPR dari PDIP Rieke Diah Pitaloka. (kd)

Rizky Nazar Angkat Bicara Soal Dugaan Selingkuh, Beberkan Hal Ini
Parto Patrio

Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

Round-up dari kanal Showbiz pada Kamis, 26 April 2024. Salah satunya tentang sakit yang diidap Parto hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024