Silatnas Demokrat Ricuh, Ruhut Diusir dari Arena

Rakornas partai demokrat di sentul
Rakornas partai demokrat di sentul
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Terjadi kericuhan dalam acara Silaturahmi Nasional Partai Demokrat di Sentul International Convention Center, Jumat 14 Desember 2012. Puluhan kader Demokrat mengusir Ruhut Sitompul ke luar arena Silatnas.

Kericuhan bermula saat Ruhut Sitompul diwawancarai oleh sejumlah wartawan di arena Silatnas. Saat itu, puluhan kader Demokrat berteriak menghujat Ruhut yang baru dicopot dari pengurus DPP. Mereka minta Ruhut diusir ke luar arena Silatnas.

Situasi memanas, wartawan yang mengerumuni Ruhut dijaga oleh Pamdal. Namun, puluhan kader Demokrat mendekat. Mereka secara tiba-tiba merangsek ke kerumunan wartawan yang mewawancarai Ruhut. Ruhut dan sejumlah wartawan didorong ke luar ruangan. Sejumlah wartawan terjatuh.

Melihat kondisi tak kondusif, Pamdal yang berjaga kemudian membawa Ruhut dan para wartawan ke luar ruangan. Ruhut dan para wartawan digiring ke masjid di dekat ruangan itu. Namun, di sepanjang lorong yang dilewati, para kader Demokrat tetap saja membuntuti sambil berteriak menghujat Ruhut.

Ruhut mengaku tak terpengaruh dengan hujatan itu. Dia menyatakan tidak akan mundur dari Demokrat. "Ini bukan partai pertama saya, ini partai terakhir saya," kata dia.

"Saya tahu siapa yang berteriak-teriak itu. Itu pendukung orang yang mau menjadi tersangka," dia menambahkan. Namun demikian, Ruhut tidak menyebut dengan jelas siapa yang dia maksud ini. (umi)