Saan: Demokrat Tetap Berslogan 'Katakan Tidak pada Korupsi'

Iklan Anti Korupsi Partai Demokrat
Sumber :
  • youtube.com

VIVAnews – Wasekjen Partai Demokrat Saan Mustopa mengatakan, Demokrat tetap berpegang teguh pada slogan ‘Katakan tidak pada korupsi’ meski beberapa kadernya kini terjerat kasus korupsi.

“Tidak ada masalah dengan slogan itu. Itu memang komitmen kami. Kita tidak bisa menyamakan kasus per orangan dengan partai,” ujar Saan di Epicentrum, Jakarta, Selasa 8 Januari 2013. Menurutnya, tak masalah bila slogan Demokrat pada kampanye Pemilu 2009 itu kini menjadi bumerang bagi partai.

“Revolusi terkadang memakan anak kandungnya sendiri. Ini adalah konsekuensi dari komitmen partai terhadap pemberantasan korupsi. Ini risiko sebuah pilihan walaupun harus mengenai kadernya sendiri,” kata Saan anggota Komisi III Bidang Hukum DPR itu.

JK Sebut Golkar Partai Terbuka, Tak Masalah Jika Jokowi-Gibran Gabung

Maka, ujar Saan, slogan ‘Katakan tidak pada korupsi’ bagi Demokrat tidak akan berubah sampai kapanpun. Kalaupun ada kader Demokrat yang terkena kasus korupsi, kata Saan, itu hanyalah oknum perseorangan dan tidak bisa digeneralisasi menjadi keseluruhan partai.

Demokrat pun sudah menyiapkan langkah-langkah khusus untuk menepis stigma negatif terhadap partai ataupun kader mereka. Langkah-langkah itu, menurut Saan, sudah dibicarakan dalam Silaturahmi Nasional Demokrat di Sentul belum lama ini. Namun ia tak menyebutkan strategi Demokrat itu.

Saan hanya mengatakan, seluruh langkah itu akan disinergikan dengan struktur organisasi di seluruh daerah, sehingga akan mendorong dukungan masyarakat bagi Demokrat di Pemilu 2014. (eh)

Lokasi penemuan jasad EV, korban pembunuhan oleh tantenya di Tangerang

Skenario Tante Bunuh Keponakan di Tangerang, Ambil Perhiasan Korban Biar Dikira Kasus Pencurian

Seorang perempuan berinisial LN (40) ditangkap usai membunuh keponakannya inisial EV yang masih berusia 7 tahun.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024