Empat Artis Ternama Masuk Daftar Caleg PDI Perjuangan

Tjahjo Kumolo dan Megawati Soekarnoputri
Sumber :
  • Antara/ Andika Wahyu

VIVAnews - Tren partai politik di Indonesia memasukkan nama artis dalam daftar calon legislatif (caleg) sepertinya terus berlanjut pada pemilu 2014 mendatang. Sejumlah partai politik sudah memasukan nama sejumlah artis dalam daftar calon.

Mobil Listrik Toyota bZ3C dan bZ3X Resmi Meluncur, Begini Tampilannya

PDI Perjuangan, misalnya. sudah memasukan sejumlah nama artis senior di tanah air. "Yang sudah pasti Edo Kondologit, Yessi Gusman, Nico Siahaan, Sony Tulung," kata Sekretaris Jenderal PDIP, Tjahjo Kumolo di kantor pusat partai itu di Lenteng Agung, Jakarta, Rabu 9 Januari 2013.

Tjahjo menegaskan bahwa mengusung para pesohor itu bukan semata-mata demi meraup suara sebanyak-banyaknya, namun juga karena partai ini menganut azas keterbukaan dalam perekrutan Caleg. Jadi siapa pun, asal memenuhi syarat, silahkan masuk.

"Kami membuka pendaftaran secara terbuka. Misalnya, ada beberapa Dirjen, purnawirawan tentara, Polri, artis, pers," katanya.

Meski kondang dan mudah dikenali publik, sejumlah artis itu tidak secara otomatis lolos. Mereka harus terlebih dulu bersaing dengan bakal caleg lain dan melewati berbagai ujian yang disiapkan oleh partai. "Mereka akan ikut ujian psikotes dan fit and proper test," jelasnya.

Tjahjo menambahkan, daftar lengkap caleg dari partainya akan dilansir bulan April 2013 mendatang. Selama enam bulan sampai Oktober 2013, PDIP akan menggelar survei internal untuk mengetahui elektabilitas partai.

Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri

KPK Pecat 66 Pegawai yang Terlibat Pungli Rutan

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memecat sebanyak 66 pegawai rutan KPK yang terlibat dugaan pungutan liar (pungli)

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024