Roy: Soal Menpora, Saya Tak Mau Geer

Roy Suryo
Sumber :
  • Facebook

VIVAnews - Politisi Demokrat Roy Suryo Notodiprojo disebut-sebut akan menduduki kursi menteri pemuda dan olahraga. Roy yang kini tercatat sebagai anggota Komisi I DPR itu tak menampik bahwa dirinya memang ditelepon Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Sudah ditelepon Pak SBY? "Saya harus jawab ya, tapi bukan dari Pak SBY langsung. Tapi bisa saja saya hanya salah satu yang dihubungi. Saya nggak boleh geer (gede rasa)," kata Roy, Kamis 10 Januari 2013.

Roy pun mengaku akan menunggu pengumuman resmi soal siapa yang akan menggantikan Andi Mallarangeng di Kementerian Pemuda dan Olahraga. Siapapun yang menjabat sebagai menpora, imbuhnya, punya tanggung jawab besar mengingat sejumlah masalah belum terselesaikan. "Mulai dari PSSI, persiapan Sea Games di Myanmar, sampai kasus Hambalang," kata dia.

Kasus Hambalang merupakan proyek triliunan rupiah yang kemudian menyeret Andi Mallarangeng sebagai tersangka. Akibat kasus itu pula, Andi legowo mundur  dari jabatannya sebagai menpora.

Kamis pagi tadi, 10 Januari 2012, Roy Suryo  menyambangi Istana Presiden. Kabar beredar, Roy ditunjuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menjadi Menpora menggantikan Andi Mallarangeng.

Juru Bicara Kepresidenan, Julian Aldrin Pasha, tak bisa memberikan penjelasan banyak selain Roy Suryo memang diundang ke Istana.

"Pak Roy Suryo diundang atau datang ke Istana kan ada beberapa hal yang bisa dibicarakan. Saya tidak bisa memberikan keterangan lebih jauh," ujar Julian di Kantor Presiden.

Bukan Dibakar, Begini Cara Buktikan Keaslian Madu Murni

Dikonfirmasi hal serupa, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi mengungkapkan pengumuman Menpora akan disampaikan besok oleh presiden.

"Akan diumumkan besok dan dipanggil. Kita tunggu saja, yang jelas itu akan kami umumkan besok," kata Sudi.

Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Menyambut Anggota Keluarga Baru

Terpopuler: Artis Keturunan Darah Biru sampai Proses Kelahiran Anak Perempuan Alyssa Soebandono

Round-up dari kanal Showbiz pada Kamis, 25 April 2024. Salah satunya tentang cerita dari prosesi kelahiran anak perempuan pertama Alyssa Soebandono.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024